102 KPM Telah Terima Haknya BLT DD 7,8 dan 9

Lahat RI News

102 KPM Telah Terima Haknya BLT DD 7,8 dan 9

Lahat RI News- Desa Tanjung Bai Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahun anggaran 2022.senen 29-08-2022

Sebanyak 102 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) menerima bantuan tunai sebesar Rp. 300.000 perbulan dan diberikan sebanyak tiga bulan sekaligus Juli, Agustus dan  September dengan kalkulasi sebesar Rp. 900.000 per KPM. 

Kegiatan yang berlangsung di kantor  Desa yang langsung dibuka oleh Bapak Imran Herianto selaku Kepala Desa dihadiri oleh perwakilan Tripika  Kecamatan Tanjung Tebat, , Babinsa,Bhabinkantipmas, BPD, seluruh perangkat desa dan keluarga penerima manfaat .

Perlu di ketahui, berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa dimana 40% harus terserap untuk penyaluran BLT-DD,

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musyawarah desa khusus yang dilaksanakan bersama BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 102 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Tanjung Bai.

Demi menunjang ekonomi masyarakat dalam masa pandemi untuk membantu kebutuhan pokok sehari hari, maka Pemerintah Desa bersama BPD mengupayakan penyaluran secepatnya, sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. 

Dalam keterangannya Bapak Imran Herianto" Bantuan langsung tunai ini bentuk perhatian pemerintah memulihkan perekonomian setelah wabah pandemi covid , maka dari itu saya mengharap kepada  Masyarakat Penerima BLT DD gunakan uang nya sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok.

Dari pantaun Tim Media Revolusi dilapangan penyaluran uang BLT DD dilakukan secara Tunai dan dibayarkan selama Tiga Bulan sebesar 900.000,acarapun berjalan dengan lancar.

Jurnalis 

Medi Ibrohim (088)