20 KPM Desa Susup Terima BLT DD Tahap 1

20 KPM Desa Susup Terima BLT DD Tahap 1

Bapak Berlian Kepala Desa Susup Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis kepada KPM

      

Benteng l revolusiupdate.com - Rabu (27/03/2024) Pemerintah Desa (Pemdes) Susup Kecamatan Merigi Sakti melaksanakan penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada 20 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tahun anggaran 2024 sesuai hasil pendataan musyawarah.

Kegiatan penyaluran dilaksanakan secara simbolis di Kantor Desa dipimpin langsung oleh bapak Berlian Selaku Kepala Desa turut hadir Pendamping Desa Yedi Kusboyo, Perangkat Desa, BPD dan Kelurga Penerima Manfaat (KPM). 

Penjelasan dari bapak Yono selaku KAUR Keuangan, sesuai dengan aturan bantuan langsung tunai untuk menangani kemiskinan extrem maka melalui pendataan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, BPD dan Perangkat Desa melalui musyawarah maka didapat 20 orang yang berhak menerima, bantuan yang disalurkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah uang 300 ribu per bulan, jadi KPM menerima 900 ribu.

Keterangan Berlian selaku Kades "kami berharap dengan bantuan ini warga merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok Khususnya di bulan suci ramadhan menjalan hari raya idul fitri 1445 Hijriyah.

 

Jurnalis 

Diko (010)