80 KPM Warga Desa Tanjung Aur Telah Menerima BLT DD Tahap 3

Rejang Lebong RI News

80 KPM Warga Desa Tanjung Aur Telah Menerima BLT DD Tahap 3

Rejang Lebong RI News - Berdasarkan Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) di anggarkan sebesar 40% dari pagu Dana Desa yang diterima Setiap Desa pada Tahun 2022, maka menjadi kewajiban Pemerintah Desa untuk mengindahkan aturan tersebut dengan secara cepat mengucurkan hak warga yang terdaftar sebagai KPM.

Sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan juli, agustus dan September. Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di kediaman Kepala Desa.

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Dari pantauan Tim Media Revolusi Penyaluran BLT DD diberikan secara tunai masing masing KPM menerima 900 Ribu tanpa adanya pemotongan sama sekali, secara simbolis bantuan diberikan oleh Camat Sindang Kelingi.

Jurnalis

Herman079