93 KPM Telah Terima Haknya BLT DD Tahap 1 Desa Tugu Sempurna

93 KPM Telah Terima Haknya BLT DD Tahap 1 Desa Tugu Sempurna
Muhlasin menyerahkan secara simbolis Bantuan kepada KPM

Musirawas RI News- Desa Tugu Sempurna  Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas mengadakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahun anggaran 2022.

Sebanyak 93 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) akan di berikan bantuan tunai sebesar Rp. 300.000;/bulan dan diberikan sebanyak tiga bulan sekaligus januari , februari , maret dengan kalkulasi sebesar Rp. 900.000 per KPM. 

Kegiatan yang berlangsung di kantor desa dihadiri Kasi PMD Kecamatan , Kepala Desa , Babinsa, Babinkntibmas ,Pendamping Desa, BPD, perangkat desa dan keluarga penerima manfaat .

Perlu di ketahui, berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa dimana 40% harus terserap untuk penyaluran BLT-DD, disamping itu, untuk meminimalisir terjadinya tumpangan tindih dalam pelaksanaan, KPM harus melalui proses seleksi yang ketat. 

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musyawarah desa khusus yang dilaksanakan bersama BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 93 Keluarga Penerima Manfaat di desa Tugu Sempurna.

Demi menunjang ekonomi masyarakat dalam masa pandemi untuk membantu kebutuhan pokok sehari hari, maka Pemerintah Desa bersama BPD mengupayakan penyaluran secepatnya, sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. 

Dalam keterangannya Muhlasin " Bantuan langsung tunai ini bentuk perhatian pemerintah memulihkan perekonomian setelah wabah pandemi covid selama dua tahun lebih , maka dari itu masyarakat yang terpilih mendapatkan bantuan sesuai hasil musyawarah dipergunakan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok ".

Jurnalis

Diko (010)