Akhirnya Irjen Ferdy Sambo Beri Keterangan Kenapa Brigadir J Tewas di Rumah Dinas Duren Tiga

Nasional RI News

Akhirnya Irjen Ferdy Sambo Beri Keterangan Kenapa Brigadir J Tewas di Rumah Dinas Duren Tiga
Foto Irjen Ferdy Sambo Saat Masih Aktif Berdinas

JAKARTA - Kadiv Propam Nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo akhirnya buka suara kenapa Brigadir Pol Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J tewas.

Menurut Jenderal bintang dua ini, apa yang dialami Brigadir Yoshua terjadi karena perbuatannya terhadap istrinya yakni Putri Candrawathi.

“Semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan saudara Yoshua kepada istri dan keluarga saya,” ucap Irjen Ferdy Sambo dengan sorot mata tajam di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022).

Meski demikian, dalam keterangannya di Bareskrim Polri, atasan Brigadir Yoshua tersebut menyampaikan dukacita kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Saya menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Brigadir Yoshua, semoga keluarga diberikan kekuatan,” kata Irjen Ferdy Sambo.

Dalam kehadiran di Bareskrim Polri, Irjen Ferdy Sambo mengatakan sudah 4 kali menjalani pemeriksaan terkait tewasnya ajudan Brigadir J di rumah dinasnya.

“Pemeriksaan hari ini adalah yang keempat,” ujar Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo mengatakan telah menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

Meski demikian, Irjen Ferdy Sambo tidak menjelaskan secara gamblang, kapan pemeriksaan terhadapnya dilakukan.

“Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri,” katanya.

Sadar tengah menjadi sorotan, Irjen Ferdy Sambo juga menyampaikan permohonan maafnya kepada institusinya yakni Polri.

“Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga,” kata Irjen Ferdy Sambo.

“Kemudian yang kedua saya selaku ciptaan tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri.”

Sebelum masuk untuk menjalani pemeriksaan, Irjen Ferdy Sambo meminta kepada publik untuk bersabar dan tidak memberikan asumsi persepsi yang menyebabkan simpang siurnya insiden di rumah dinasnya.

“Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya juga bisa melewati kondisi ini,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini akan memeriksa Irjen Ferdy Sambo soal tewasnya Brigadir J di rumah dinasnya.

Brigadir J, tewas pada 8 Juli 2022 dan kasusnya baru terungkap 11 Juli 2022 ke publik. Selanjutnya kasus ini menjadi sorotan nasional karena, kondisi jenazah almarhum Brigadir J yang ditemukan banyak luka.(sumber kompas)

Jurnalis

Diko (010)