Bersalaman dengan Shin Tae-yong, Erick Thohir Ini Isi Kesepakatan Bersama

Bersalaman dengan Shin Tae-yong, Erick Thohir Ini Isi Kesepakatan Bersama

Revolusiupdate.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengutarakan kesepakatan yang ia miliki dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Masa depan Shin Tae-yong tengah menjadi buah bibir banyak pihak seiring kontraknya yang akan habis pada Juni 2024.

Sejak awal, PSSI menargetkan dua hal kepada Shin pada 2024 ini yakni membawa Indonesia lolos ke babak knockout baik di Piala Asia senior maupun Piala Asia U23. 

Bagian pertama kesepakatan tersebut sudah diwujudkan sang pelatih asal Korea Selatan dengan Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia di Qatar.

Sementara, Piala Asia U23 bakal bergulir pada 15 April-3 Mei 2024 dengan timnas U23 tergabung di Grup A bersama Qatar sang tuan rumah, Australia, dan Yordania. 

“Saya sama coach Shin ada kesepakatan,” ujar Erick Thohir sambil bersalaman sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya, Minggu (4/2/2024). 

“Saya sama coach Shin ini sama, yakni sama-sama pemenang. Jadi kita juga harus fight untuk itu,” tegas Erick Thohir.

Tadi sudah salaman kok, saya sama coach Shin adalah profesional, karena itu kita ada kesepakatan,” ucapnya.

“Kita harus perform karena memang coach Shin suka sepak bola Indonesia. Saya juga suka kinerja coach Shin,” kata Erick. 

Selain itu, ia menekankan bahwa kesepakatan mereka adalah untuk selalu memberikan yang terbaik.

Tentu dengan tekad bisa membawa timnas Indonesia mendunia. “Saya dan coach Shin Tae-yong sepakat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” tuturnya. “Kita bawa Garuda Mendunia,” ujarnya.

Sementara, Shin Tae-yong sendiri melalui Jeje sang penerjemah telah mengatakan bahwa dia yakin Garuda Muda bisa lolos dari grup di Piala Asia U23 nanti. 

"Jadi, untuk sepak bola Indonesia berkembang kita harus lolos dari grup sampai ke babak 8 besar dan babak 4 besar walau di Piala Asia U23," tuturnya. 

"Baru persiapan kita akan baik. Apalagi jika kita bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar (Jenner), Justin (Hubner), Elkan (Baggott) dan ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai babak 8 besar dan malah bisa lebih dari itu." (Sumber kompas.com)

     

Jurnalis 

Febry (007)