BLT-DD Desa Sukomulyo Bulan Juli dan Agustus Telah Direalisasikan

Musirawas RI News

BLT-DD Desa Sukomulyo Bulan Juli dan Agustus Telah Direalisasikan

Musirawas RI News - Lanjut Percepatan program pemulihan Ekonomi Nasional upaya PEMDes salah satunya adalah prioritas penyaluran bantuan langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa .

Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap dampak dari penyebaran virus yang terus bermutasi, Sesuai dengan Perpres 104 Tahun 2021 di wajibkan seluruh Desa untuk memprioritaskan bantuan langsung tunai sebesar 40% dari total Dana Desa sesuai.

Maka Pemerintah Desa Sukomulyo Kecamatan Tugumulyo  salurkan BLT DD bulan Juli dan agustus yang dibagikan secara tunai bersumber dari Dana Desa (DD) angaran Tahun 2022 sesuai dengan peraturan menteri keuangan.

Sebanyak 84 KPM (keluarga penerima manfaat) masing masing mendapatkan 300 ribu rupiah untuk satu bulan,warga menerima 2 bulan  sebanyak  600 ribu rupiah per KPM.

Acara dilaksanakan di Kantor Desa,langsung dipimpin Bapak Suhariyanto selaku kepala Desa dan dihadiri oleh  Babinsa, Bhabinkamtipmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD dan warga penerima bantuan langsung tunai(BLT).

Demi menunjang ekonomi masyarakat dalam masa pandemi untuk membantu kebutuhan pokok sehari hari, maka Pemerintah Desa bersama BPD mengupayakan penyaluran secepatnya, sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. 

Jurnalis

Herman079