Bukan Hanya Makan Gratis! Prabowo-Gibran Juga Memikirkan Pembangunan Desa

Bukan Hanya Makan Gratis! Prabowo-Gibran Juga Memikirkan Pembangunan Desa

Jakarta | revolusiupdate.com - Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka disebut akan langsung tancap gas apabila benar terpilih sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo menuturkan akan ada 8 program yang langsung dilaksanakan di 100 hari kerja mereka.

Dikutip dari dokumen visi-misi Prabowo Gibran, 8 program hasil terbaik cepat merupakan program prioritas yang direncanakan pasangan nomor urut 2 ini. 

Berikut 8 Program visi-misi tersebut di antaranya : 

  • Melanjutkan pembangunan infrastruktur desa, kelurahan, bantuan langsung tunai dan menjamin penyediaan rumah murah bersanitasi baik untuk yang membutuhkan, terutama generasi milenial, gerenasi Z, dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah
  • Meningkatkan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa, daerah dan nasional
  • Memberi makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan pesantren
  • Menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, Menuntaskan TBC dan mengadakan rumah sakit di tiap kabupaten
  • Membangun sekolah unggul di tiap kabupaten dan renovasi sekolah
  • Melanjutkan dan menambahkan kartu-kartu kesejahteraan sosial, serta kartu usaha untuk menghilangkan kemiskinan absolut
  • Menaikkan gaji Aparatur Sipil Negara
  • Mendirikan Badan Penerimaan Negara dan meningkatkan rasio penerimaan negara terhadap produk domestik bruto

Drajad mengatakan untuk melaksanakan program-program tersebut Prabowo-Gibran akan melakukan sejumlah hal. Misalnya untuk makan siang gratis, dia mengatakan program ini tentu tidak akan dilaksanakan 100% secara langsung melainkan secara bertahap. Drajad menuturkan daerah miskin, serta daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) akan diutamakan terlebih dahulu.

Sementara untuk program pendirian Badan Penerimaan Negara, Drajad mengatakan tentu hal tersebut akan dimulai dengan menyiapkan Undang-Undang pendirian. "Itu yang akan dilakukan pertama, berarti persiapan untuk makan siang dan ada persiapan UU untuk Badan Penerimaan Negara, karena BPN kita perlu UU tidak cukup dengan peraturan presiden," kata dia.

Sebelumnya, paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran dinyatakan unggul dalam hitung cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei. Jika nantinya data real count atau perhitungan asli tidak jauh dari quick count, maka Prabowo-Gibran berpotensi besar akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. (Sumber CNBC Indonesia)

Jurnalis 

Febry (007)