Cristiano Ronaldo dan Pepe Bisa Jadi Bulan-Bulanan di Euro 2024 jika Tak Ada Diogo Costa

Cristiano Ronaldo dan Pepe Bisa Jadi Bulan-Bulanan di Euro 2024 jika Tak Ada Diogo Costa

Jakarta | revolusiupdate.com - Cristiano Ronaldo dan Pepe bisa saja jadi bulan-bulanan di Euro 2024. Namun, Diogo Costa mampu menyelamatkan seniornya dengan aksi keren di bawah mistar.

Portugal berhadapan dengan Slovenia di Waldstadion, Frankfurt, dalam babak 16 besar Piala Eropa 2024, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Duel ini tak kunjung menghasilkan gol di waktu normal dan dilanjutkan tambahan 2x15 menit.

A Selecao das Quinas sebetulnya punya peluang mencetak gol jelang akhir babak pertama tambahan waktu lewat eksekusi penalti. Namun, Ronaldo selaku eksekutor gagal mencetak gol setelah bola ditepis Jan Oblak.

Tangisan Ronaldo pun pecah saat jeda extra time. Seluruh orang di tim Portugal berusaha menenangkan pemain berusia 39 tahun tersebut.

Bencana nyaris menimpa Portugal di menit ke-114 saat Pepe, yang sudah berusia 41 tahun, kehilangan bola. Benjamin Sesko mampu mencurinya dan melepaskan tembakan saat berhadapan dengan Costa, tapi bola dihalau dengan kaki.

Sepanjang babak kedua extra time, gol juga belum ada. Pemenang kemudian harus dicari lewat adu penalti.

Slovenia menjadi penendang lebih dulu dan Costa mampu menepis tembakan Josip Ilicic. Ronaldo selaku penendang pertama Portugal mampu membawa timnya memimpin 1-0.

Slovenia masih belum bisa mencetak gol setelah tembakan Jure Balkovec ditepis. Di sisi lain, Portugal memimpin 2-0 lewat eksekusi Bruno Fernandes.

Costa kembali menepis tembakan ketiga Slovenia, yang kali ini dari Benjamin Verbic. Bernardo Sliva kemudian membawa Portugal ke perempatfinal setelah eksekusinya masuk untuk memastikan kemenangan 3-0.

Diogo Costa, yang bermain untuk Chelsea, kemudian didapuk menjadi man of the match (MOTM) di laga ini. (sumber detik.com)

Jurnalis

Jovita [005]