Dandim 0406 Survey Lokasi Pembuatan Sumur Bor dan MCK di Desa Margoyoso

Musirawas RI News

Dandim 0406 Survey Lokasi Pembuatan Sumur Bor dan MCK di Desa Margoyoso

Musirawas RI News - Dandim 0406 Lubuk Linggau melakukan survey ke lokasi pembuatan sumur bor air bersih dan pembangunan MCK di Desa Margoyoso Kecamatan Jayaloka.

Hadir di lokasi pembuatan beberapa Perwira dari Kodim 0406, Danramil Kecamatan Jayaloka, Kepala Desa, Perangkat Desa serta masyarakat. 

Dandim 0406/Lubuk Linggau mengatakan, pembuatan sumur bor dan MCK ini merupakan Serbuan Teritorial di mana kegiatan ini berawal dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu kesulitan rakyat di wilayah Satuan Teritorial AD, sebagai peran serta aktif anggota TNI AD mendukung pembangunan infrastruktur desa. 

“Pembuatan sumur bor dan MCK melalui kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0406/Lubuk Linggau merupakan perintah KASAD dalam mewujudkan kepedulian TNI khususnya Kodim 0406 untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program ini bisa membantu stok air bersih dan mewujudkan desa yang sehat dengan MCK yang layak, khususnya di Desa Margoyoso, pihak Kodim dengan tim tenaga teknis dilapangan akan melaksanakan pengeboran sumur air bersih untuk masyarakat. Sebab, bertambahnya penduduk semakin banyak membutuhkan air bersih yang layak konsumsi berharap program ini bisa membantu meringankan pemerintah desa. 

“Hari ini kami melakukan survey bersama tim didampingi oleh pemerintah desa menggunakan peralatan Geolistrik dan untuk sementara difokuskan di Desa Margoyoso Kecamatan Jayaloka,” jelas Dandim.

Lebih lanjut berkaitan dengan adanya pembuatan sumur bor dan MCK, Dandim 0406/Lunuk Linggau menjelaskan, pembuatan sumur itu diperuntukkan bagi warga, terutama mencukupi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami, semoga warga terbantu dengan adanya program pengeboran air bersih ini, terutama untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan ini bisa digunakan untuk fasilitas umum seperti air wudhu di Musala atau Masjid,” tutupnya.

Pemerintah Desa Margoyoso melalui bapak Karfendi selaku Kepala Desa menyampaikan terimakasih atas kunjungan Dandim 0406 Lubuk Linggau meninjau desa dan membantu pembuatan sumur bor serta MCK yang sangat dibutuhkan masyarakat, semoga kegiatan ini berjalan lancar "tutup Karfendi".

Jurnalis

Diko (010)