Desa Air Dingin Lama Tetapkan RKPDesa Tahun 2023 Melalui Musyawarah Desa

Lahat RI News

Desa Air Dingin Lama Tetapkan RKPDesa Tahun 2023 Melalui Musyawarah Desa

Lahat RI News  - Pemerintah Desa Air Dingin Lama kecamatan Tanjung Tebat bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar dan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Pemerintah Desa ( RKPDes ) thn 2023. Jumat, (24/06/2022).

Pelaksanaan Musdes RKPDesa berdasarkan pada undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Permendagri nomor 114 tentang pembangunan Desa, Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan Permendesa PDTT nomor 20 tahun 2020 Tentang pedoman pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Musdes RKPDesa bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok pikiran dan kebijakan arah pembangunan Desa Air Dingin Lama untuk tahun 2023 yang akan datang.

Bertempat di Aula Rumah Kepala Desa Air Dingin Lama, turut hadir dalam kegiatan Musdes tersebut Kasi Ikobang Kecamatan Bapak Yudian Merza.SE,Babinsa,Bhabinkamtipmas, Kepala Desa beserta seluruh Perangkat, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, karang taruna dan berbagai unsur lembaga yang ada di desa.

Dalam musyawarah Desa (Musdes) tersebut "Kepala Desa Bapak Sudirman" dalam sambutan Beliau menyampaikan sudah saatnya masyarakat memberi usulan di dalam kegiatan ini, usulan yang positif dan membangun supaya Desa Air Dingin Lama ini lebih bisa maju lagi dari tahun yang sebelumnya. dalam kesempatan tersebut "Kades" Mengakui dalam Proses penyusunan RKPDes tentunya tidak mudah memenuhi semua keinginan dari masyarakat tapi paling tidak kita akan mendahului usulan yang diprioritaskan yang lebih di butuhkan, saya berharap kedepannya agar bisa saling bekerjasama untuk menyempurnakan RKPDesa ditahun Berikutnya. Kata Kades

Sementara Kasi Ikobang Kecamatan Bapak Yudian Merza.SE dalam sambutannya menyampaikan Bahwa untuk Menyusun RKPDes yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan dan melaksanakan pemulihan ekonomi secara tranparan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,jadi kalau masyaraka ada usulan tolong usulkan,kalau pun tahun ini usulan nya belum bisa terealisasi mungin bisa ditahun depan.

Berbagai usulan pembangunan infrastruktur Desa Air Dingin  Lama untuk tahun 2023 berupa :

- Rehap balai Posyandu 

- Jalan lingkar Desa

- Jalan Usaha Tani (buat baru)

- Jalan usaha tani (rehap)

- Air Bersih

- Saluran pembuangan air limbah (Spal)

- Pemeliharaan jalan setapak

- Bumdes (Gilingan Padi)

- Lampu Tenaga Surya (Penerangan )

- Gedung Serbaguna

- Ambylance

- Lapangan Volly

- Merawis

- Timbangan gantung untuk Posyandu

Jurnalis

Medi ibrohim (088)