Desa Belitar Muka Realisasi BLT DD Tahap Satu TA 2022

Rejang Lebong

Desa Belitar Muka Realisasi BLT DD Tahap Satu TA 2022

Rejang Lebong RI News- Berdasarkan Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT Desa) di anggarkan paling sedikit minimal sebesar 40% dari pagu dana desa yang di terima setiap desanya pada tahun 2022.

Prioritas pembangunan dana desa ini tidak jauh berbeda dari tahun 2021.Hal tersebut disebabkan kondisi pademi yang masih terjadi di Indonesia, meskipun telah ada penurunan kasus Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

Prioritas pembangunan Dana Desa selalu diatur setiap tahunnya sebelum masuk pada tahun anggaran baru sesuai dengan kondisi yang terjadi. Ditetapkannya regulasi ini pada 24 Agustus 2021 menunjukkan bahwa Kemendes PDTT bekerja dengan cepat bersama-sama Kementerian dan lembaga lainnya.

Meresfon hal di atas Pemerintah Desa Belitar Seberang bekerjasama dengan lembaga yang ada di desa yakni BPD melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat(KPM). 

Turut mendampingi kegiatan tetsebut diantaranya Bapak Firdaus Affandi selaku Camat Sindang Kelingi beserta Sekcam Bapak Endik,Babinsa Edwin,Bapak Sugeng selaku tim P3U,Pendamping Desa Bapak Halamun, Ketua BPD serta tamu undangan yang menjadi calon penerima Bantuan.

Kegiatan yang diadakan di Balai Desa Berjalan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku,setiap KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000;/bulan dan dikalikan tiga bulan sekaligus menjadi Rp. 900.000;/KPM.

Pada hari yang sama juga di lakukan kegiatan titik nol untuk menandakan dimulainya pembangunan di desa, adapun titik nol berupa pembangunan irigasi yang berlokasi di disun 2 dengan panjang 184 meter. 

Kepala Desa Bapak "Riky Irawan"mengharapkan agar bantuan yang di berikan ini dapat digunakan sebaik mungkin dan bisa bermanfaat tentunya. 

Jurnalis

Fauzi(001)