Desa Belitar Muka Realisasikan BLT DD Tahap Tiga

Rejang Lebong RI News

Desa Belitar Muka Realisasikan BLT DD Tahap Tiga

Rejang Lebong RI News-Desa Belitar Muka merupakan salah satu desa yang telah sukses dan berhasil melaksanakan program percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia yang di luncurkan oleh pemerintah pusat guna menopang ekonomi masyarakat Indonesia yang beberapa tahun ini merosot akibat virus Corona. 

Salah satu program pemerintah yang wajib dilakukan oleh pemerintah desa yaitu Bantuan Langsung yang berbentuk tunai dan disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan kriteria untuk mendapatkannya.

Hari ini Sabtu 10 September 2022 diadakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai desa Belitar Muka dan juga pembagian masker, hand sanitazer, dan juga sabun cuci tangan secara geratis.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, setiap KPM mendapatkan haknya sebesar Rp. 300.000;/bulan dan di salurkan sebanyak tiga bulan sekaligus, terhitung mulai bulan Juli, Agustus dan September,jadi diakumulasikan menjadi Rp. 900.000;/KPM. 

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Desa Belitar Muka juga mengundang aparat hukum dalam wilayah kecamatan Sindang Kelingi diantaranya, Camat Sindang Kelingi Bapak Firdaus Affandi yang di wakili oleh Bapak Sugeng, Babinsa Bapak Edwin, Bhabinkamtibmas Bapak Abdul Aziz, Ketua BPD, Pendamping Desa serta perangakat desa dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku.

Dalam kata sambutannya Kepala Desa berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar dapat dirasakan manfaat nya.

Dalam kesempatan yang sama juga dapat himbauan dari Babinsa menyangkut hal kebersihan, "Mengingat saat ini adalah musim penghujan, maka sampah jangan di buang di depan rumah( dalam siring)  karena bisa menyebabkan banjir", juga masalah keamanan agar cepat melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan yang berada di desa. 

 

Jurnalis

Fauzi(001)