Desa Beringin Makmur Satu Menjadikan UMKM Sebagai Solusi Efektif Mengatasi Permasalahan Ekonomi

Desa Beringin Makmur Satu Menjadikan UMKM Sebagai Solusi Efektif Mengatasi Permasalahan Ekonomi

Muratara | revolusiupdate.com - Dalam acara Gebyar Pelajar Batch II kabupaten Musirawas utara tahun 2024 desa Beringin Makmur I kecamatan Rawas Ilir membuka stand untuk memamerkan semua produk unggulan yang dihasilkan dari UMKM warga desa setempat.

Adapun produk unggulan tersebut berupa Ikan Salai, Pempek, Pekasam, Ikan Jerup, Pindang Lais, Salai Ikan Baung, Pempek Kerupuk, dan Kerupuk Kemplang.

Ketua UMKM desa Beringin Makmur I ibu Luckyana Simanjuntak mengatakan "UMKM desa mempunyai peran cukup strategis pada pembangunan ekonomi masyarakat desa, UMKM juga di pandang mempunyai prospek yang bagus untuk mendatangkan penghasilan bagi masyarakat sebagai pelaku bisnis apalagi produk yang di jual di gemari dan diminati oleh banyak kalangan".

UMKM Desa juga bisa menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan ekonomi pada kelas kecil sampai menengah juga mampu mengurangi pengangguran membuka lapangan kerja baru untuk warga.

Yeni selaku Sekdes berharap program tersebut agar bisa dikembangkan keterampilan dalam berwirausaha serta bisa mempunyai kemampuan dalam menjalankan usaha kecil, produk yang di hasilkan dari UMKM desa Beringin Makmur I bisa di jadikan sebagai oleh oleh juga di makan sehari hari oleh masyarakat karna yang kita jual produk yang banyak diminati dan disukai oleh warga.

Bapak Azhari selaku Kepala Desa mendukung penuh dalam mengembangkan produk UMKM yang berasal dari desa Beringin Makmur I,beliau juga siap membantu dalam permodalan sebagai usulan untuk menjadikan UMKM desa Beringin Makmur I di kenal sampai keluar daerah.

Jurnalis

Diko (010)