Desa Gunung Alam Merealisasikan BLT- DD Tahap 3 dan Menggelar Titik Nol Tahap 2 TA 2022

Lebong RI News

Desa Gunung Alam Merealisasikan BLT- DD Tahap 3 dan Menggelar Titik Nol Tahap 2 TA 2022

Lebong RI News - Sebagaimana pada penyaluran bulan-bulan sebelumnya setiap KPM menerima sebesar 300 ribu perbulan maka Pemerintah Desa Gunung Alam  Kecamatan Tubei menyalurkan bantuan langsung tunai untuk tahap 3 ini sebanyak 3 bulan  yaitu  Juli, Agustus dan September yang masing-masing KPM menerima 900 ribu dan tidak ada pemotongan sedikitpun.

Tidak ada perubahan di tahap 3 ini ada sebanyak 112 kepala keluarga penerima manfaat bantuan sesuai dengan hasil penjaringan melalui pendataan oleh pemerintah desa  dengan kriteria yang diatur dalam PMK ( peraturan menteri keuangan )  dimana dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

Acara ini berlangsung di Balai Desa dengan mematuhi perotokol kesehatan, penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh kepala desa Budi Irawan dan  dihadiri oleh Camat Tubei, PD Kecamatan Tubei, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Nababan/ Sutarmedi , BPD, PLD , Perangkat desa dan para penerima manfaat.

Dalam kata sambutannya Budi Irawan menyampaikan " Dihari ini pemerintah desa menggelar 2 kegiatan yaitu menyalurkan bantuan langsung tunai dan Titik Nol dihimbau kepada penerima manfaat agar menggunakannya bantuan ini dengan sebaik-baiknya  dan sekarang pekerjaan fisik berupa SPAL baru akan mulai bagi warga yang mau bekerja baik laki-laki maupun perempuan apabila ingin bekerja untuk melapor kepada pemerintah desa dikarenakan kita akan mengejar target yang telah ditentukan".

Camat Tubei  " Bantuan ini kali ketiga diberitakan kepada KPM yaitu 3 bulan  sebesar Rp 900 ribu kepada para penerima supaya menggunakannya dengan sebaik mungkin terutama membeli kebutuhan pokok sehari-hari dan kepada masyarakat desa Gunung Alam untuk mendukung kinerja pemerintah desa terutama dalam membangun dan memajukan desa baik dalam segi ekonomi maupun pembangunan supaya desa kita menjadi makmur dan sejahtera  ".

Setelah kegiatan BLT -DD pemerintah desa dan tim Titik Nol langsung melihat ke lokasi dimana desa Gunung Alam akan membangun SPAL yang terletak di dusun 3 dengan Volume link 1 panjang 156 m, link 2 panjang 120 m, link 3 panjang 118 m.

Dengan adanya SPAL ini pembuangan air limbah dari warga dapat tersalur dengan baik sehingga tidak lagi terjadi genangan .

Jurnalis 

Endang Kusnadi (085)