Desa Lemeu Pit merealisasikan BLT -DD Tahap IV dan Pemberikan Masker TA 2022

Lebong Update News

Desa Lemeu Pit merealisasikan BLT -DD Tahap IV dan Pemberikan Masker TA 2022

Lebong l revolusiupdate.com - pada tanggal 21 November 2022 desa LemeuPit Kecamatan Lebong Sakti menyalurkan bantuan langsung tunai tahap IV. Adapun bantuan ini sebagai lanjutan dari program pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi dan kesehatan akibat berkembangnya Virus Corona.

Pembagian bantuan ini tidak ada perubahan pada bantuan yang telah disalurkan pada bulan-bulan kemaren ada sebanyak 80 kepala penerima manfaat yang sesuai dengan hasil penjaringan melalui pendataan oleh pemerintah desa dengan kriteria yang diatur dalam PMK (peraturan menteri keuangan) dimana dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor  Desa dipimpin langsung oleh kepala desa Beni Parianto dan dihadiri Camat Sabirin , BPD, PD, PLD, Perangkat desa dan para penerima manfaat dengan tetap mengikuti Prokes yang berlaku.

Dalam kata sambutannya Beni Parianto menyampaikan " Alhamdulillah kami dari pemerintah desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai tahap IV ini sebanyak 2 bulan yaitu bulan Oktober dan November sebesar 600 ribu dihimbau kepada penerima manfaat untuk menggunakannya dengan sebaik mungkin apalagi sekarang ditempat kita masa paceklik ".

Selain memberikan bantuan langsung tunai pemerintah desa Lemeupit memberikan masker, Hensenitaizee dan vitamin, kepada masyarakat yang menerima dihimbau untuk meminum vitamin yang telah diberikan untuk terhindar dari yang namanya sakit apalagi sekarang musim pancaroba.

Jurnalis

 

Endang Kusnadi (085)