Desa Taba Tinggi Kucurkan BLT DD Periode April - Juni dan Sertifikasi Fisik TA 2024

Rejang Lebong Update News

Desa Taba Tinggi Kucurkan BLT DD Periode April - Juni dan Sertifikasi Fisik TA 2024
Pembagian Secara Simbolis oleh Kepala Desa dan Camat Padang Ulak Tanding

Rejang Lebong l revolusiupdate.com - Pemerintah Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Ulak Tanding laksanakan kegiatan pembagian BLT DD sekaligus opname pekerjaan fisik Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024.

Pelaksanaan kegiatan pembagian BLT DD dilaksanakan di Taman Desa dan opname pekerjaan langsung ke lokasi pembangunan, kegiatan di hadiri oleh Kepala Desa Bapak Mustar, Camat PUT Bapak Redo kristanto, Bapak Suparyono Kasi PMD Kecamatan, Endang Kasi Pemerintahan Padang Ulak Tanding, Pendamping Desa Ari,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, TPK, BPD, Perangkat Desa,  Tokoh Masyarakat dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah Desa Taba Tinggi kucurkan kepada 20 KPM uang sejumlah 900 ribu rupiah bantuan langsung tunai periode bulan April, Mei dan Juni, yang mana penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh pemerintah desa langsung kepada KPM untuk memastikan penerima tepat sasaran.

Kegiatan dilanjutkan mengecek langsung ke lokasi pekerjaan fisik yang telah terealisasi Tahun Anggaran 2024, adapun pekerjaan yang menjadi prioritas berdasarkan hasil musyawarah berupa : Pembangunan Sumur Bor yang berada di dua titik, yang nantinya berfungsi sebagai sumber air bersih untuk masyarakat digunakan untuk kebutuhan sehari hari.

Kepala desa menyampaikan dalam melaksanakan pembangunan harus jelas sistem pekerjaan apakah mengunakan HOK harian atau sistem borongan per tukang, dengan tetap menggunakan tenaga lokal padat karya tunai untuk memberi penghasilan tambahan pendapatan masyarakat.

Dengan meninjau langsung ke lokasi pembangunan maka berakhirnya kegiatan opname fisik, pemerintah desa Taba Tinggi siap melanjutkan program kerja lainnya .

Jurnalis 

Reni (092)