Desa Talang Belitar Salurkan BLT DD Periode Oktober dan November

Rejang Lebong RI News

Desa Talang Belitar Salurkan BLT DD Periode Oktober dan November

Rejang Lebong | revolusiupdate.com- Terobosan yang bertujuan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia dalam masa pandemi banyak di lakukan pemerintah. 

Salah satunya ialah dengan bantuan berbentuk tunai yang berasal dari Dana Desa, yang diharapkan bisa mendukung serta membantu masyarakat Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. 

Program yang di gulirkan oleh pemerintah pusat yang bertujuan meringankan beban masyarakat ini tidak serta merta dapat di berikan begitu saja, ada mekanisme serta prosedural yang ketat. 

Pendataan masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan ini dilakukan oleh relawan covid dan mengacu pada  data dari Kemensos,agar tidak terdapat tumpang tindih dalam penyalurannya.

Merespon program tersebut Pemerintah Desa Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu, melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah melalui mekanisme di atas.

Kegiatan yang berlangsung di balai desa dan di dampingi oleh aparat terkait diantaranya, Camat Sindang Dataran yang sekaligus PJS Desa Talang belitar Bapak Anton Sefrizal, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas ,Babinsa , Ketua BPD serta beberapa unsur lainnya  berlangsung sukses dan tanpa ada kendala apapun.

Penyaluran di berikan sebanayak dua bulan sekaligus terhitung dari bulan Oktober dan Nopember dengan nominal Rp.300.000;/KPM, dan di akumulasikan menjadi Rp. 600.000;/KPM,Bapak Sefrizal dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada para kpm agar bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin agar dapat dirasakan manfaat nya. 

Bapak PJS juga memberikan penjelasan bahwasannya panyaluran bantuan kali ini hanya di berikan dua bulan, tidak seperti biasanya yang diberikan tiga bulan sekaligus, diharapkan agar warga penerima manfaat tidak berasumsi negatif sehingga menimbulkan gesekan di masyarakat.

Dan untuk bantuan satu bulan tersisa yakni bulan Desember akan segerah secepatnya di realisasikan.

Jurnalis

Fauzi(001)