Desa Tugu Sempurna Kucurkan BLT DD Periode April-Juni dan Opname Pembangunan Fisik TA 2024

Desa Tugu Sempurna Kucurkan BLT DD Periode April-Juni dan Opname Pembangunan Fisik TA 2024

Musirawas l revolusiupdate.com - Kamis (13/06/2024) Pemerintah Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muara Kelingi laksanakan kegiatan pembagian BLT DD sekaligus opname pekerjaan fisik Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di kantor desa kegiatan dipimpin langsung Bapak Muhlasin Selaku Kepala Desa turut hadir Bapak Pendi Selaku Kasi PMD Kecamatan Muara Kelingi, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah Desa Tugu Sempurna kucurkan kepada 31 KPM uang sejumlah 900 ribu per KPM bantuan langsung tunai periode bulan April, Mei dan Juni ,yang mana penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bapak Muhlasin langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memastikan penerima tepat sasaran.

Kegiatan dilanjutkan mengecek langsung ke lokasi pekerjaan fisik yang telah terealisasi tahun anggaran 2024, adapun pekerjaan yang menjadi prioritas berdasarkan hasil musyawarah berupa :

- Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume panjang 384 meter yang berfungsi untuk akses masyarakat berkebun dan mempermudah pengankutan hasil panen

- Pembangunan Drenase di dusun IV Dwi Jaya dengan volume panjang 70 meter yang berfungsi sebagai saluran air sepanjang jalan lingkungan dan pembuangan limbah masyarakat

- Pembangunan Jalan Rabat Beton dengan volume panjang 58 meter dan lebar 3 meter berfungsi sebagai akses jalan lingkungan desa, memperluas area pemukiman masyarakat.

Kepala Desa Tugu Sempurna, Bapak Muhlasin, menyampaikan bahwa pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur desa serta memberikan manfaat yang signifikan bagi warga. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan ini dengan baik.

Masyarakat Desa Tugu Sempurna menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar pembangunan infrastruktur terus dilanjutkan di tahap-tahap berikutnya guna mempercepat kemajuan desa.

Kegiatan pemeriksaan ini ditutup dengan doa bersama dan harapan agar hasil pembangunan dapat digunakan dengan sebaik baiknya oleh seluruh warga desa.

Jurnalis 

Febry (007)