Desa Warung Pojok Realisasikan BLT DD Bulan Oktober dan November

Rejang Lebong Update News

Desa Warung Pojok Realisasikan BLT DD Bulan Oktober dan November

Rejang Lebong | revolusiupdate.com-Desa Warung Pojok merupakan salah satu desa yang telah sukses dan berhasil melaksanakan program percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia yang di luncurkan oleh pemerintah pusat guna menopang ekonomi masyarakat Indonesia yang beberapa tahun ini merosot akibat virus Corona. 

Salah satu program pemerintah yang wajib dilakukan oleh pemerintah desa yaitu Bantuan Langsung yang berbentuk tunai dan disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan kriteria untuk mendapatkannya.

Hari ini Selasa 22 Oktober 2022 diadakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai desa Warung Pojok berjalan sukses.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh PJ Desa tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, setiap KPM mendapatkan haknya sebesar Rp. 300.000;/bulan dan di salurkan sebanyak dua bulan sekaligus, terhitung mulai bulan Oktober dan Nopember ,jadi diakumulasikan menjadi Rp. 600.000;/KPM. 

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Desa Warung Pojok juga mengundang aparat hukum dalam wilayah kecamatan Sindang Dataran diantaranya, Camat Sindang Dataran Bapak Anton Sefrizal yang sekaligus PJS Desa, Bhabinkamtibmas Bapak Chailani, Ketua BPD, Pendamping Desa serta perangakat desa dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku.

Dalam kata sambutannya PJS Bapak Anton berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar dapat dirasakan manfaat nya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa bantuan kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumnya,karena hanya diberikan dua bulan, yakni Bulan Oktober dan Nopember,dan satu bulan yang tersisa yaitu bulan Desember penyalurannya akan di realisasikan bulan depan. 

 

Jurnalis

Fauzi(001)