Dibawah Kepemimpinan Jamal Nasor, S.Pd SMAN Rupit Ditata Semakin Baik

Muratara RI News

Dibawah Kepemimpinan Jamal Nasor, S.Pd SMAN Rupit Ditata Semakin Baik

Muratara RI News - kala mengunjungi SMAN Rupit Kabupaten Musirawas Utara yang berada di Jalan Utama pusat pemerintahan Kabupaten, terlihat tata kelola ruangan belajar sekolah dan taman sangat rapi dan bersih. 

Di antaranya dari segi perubahan tampilan ruang guru yang lebih representatif, begitu juga dengan ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, toilet dan lainnya, pihak sekolah akan merehap lapangan olahraga agar membangkitkan para siswa dalam mengikuti pelajaran. 

Di bawah kepemimpinan Bapak Jamal Nasor,S.Pd SMAN Rupit 1 yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, berupaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, yaitu dengan melakukan berbagai renovasi, pembangunan dan penataan lingkungan sekolah baik dibidang pembangunan fisik juga pembentukan mental yang sportif disemua siswa dengan memajukan cabang olahraga yang diminati siswa. 

Hal itu tidak lain untuk memberikan pelayanan optimal kepada para siswa dan seluruh Guru SMAN Rupit  serta agar tampak indah lingkungannya. Awal tahun 2022 lalu menjadi tonggak awal untuk mewujudkan hal tersebut.

Jamal menjelaskan, dana pembangunan dan penataan lingkungan di sekolahnya, memanfaatkan bantuan-bantuan yang ada, seperti dari dana bantuan operasional sekolah (BOS) serta bantuan operasional pendidikan daerah. Di samping itu dari dana alokasi khusus (DAK) yang telah diterima pada tahun 2022. Dana tersebut menurut Jamal alokasinya untuk renovasi kelas, laboratorium, toilet sekolah, perpustakaan, ruang terbuka hijau dan pembangunan ruang tenaga pendidik serta rehap lapangan olahraga. 

Lebih lanjut ia memaparkan, SMAN Rupit memiliki luas tanah sakitar 15.000 m². Fasilitanya memiliki laboratorium. Ditambah dengan laboratorium komputer, ada juga ruang multimedia, sedangkan untuk jumlah rombongan belajar semua jenjang dari kelas X-XII,  yang terbagi ke dalam dua jurusan, yaitu IPA dan IPS.

Fasilitas lainnya terdapat lapangan olahraga, aula, sanggar dan greenfield, untuk kegiatan siswa, lapangan olahraga yang direnovasi nantinya akan menjadi lapangan multi fungsi untuk menunjang kegiatan siswa. 

Masih kata Jamal Kepala SMAN Rupit dengan adanya fasilitas yang memadai, diharapkan siswanya, kelak ketika Kegiatan Belajar Mangajar (KBM) tatap muka langsung sudah berjalan, menjadi lebih termotivasi dan nyaman.

Jamal dibantu oleh jajarannya, berusaha semaksimal mungkin mengembangkan sekolah“Alhamdullilah, semua ini dilakukan agar siswa dan guru nyaman,” pungkasnya.

Jurnalis

Andre (004)