Hujan Deras Terjang Kawasan Muara Kelingi

Musirawas RI News

Hujan Deras Terjang Kawasan Muara Kelingi

MUSI RAWAS-Hujan deras semalaman yang mengguyur wilayah Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, pada Senin malam 22 Agustus 2022 sekitar pukul 23.20-05.00 WIB, mengakibatkan putusnya lalu lintas jalan penghubung antar Desa.

Hingga berita ini diturunkan masih tampak genangan air dibeberapa titik di ruas jalan, diantaranya jalan penghubung antar desa Tugu Sempurna - Marga Sakti dan Marga Sakti - Mambang hingga sulit untuk dilalui masyarakat yang ingin berpergian.

Disampaikan Basuki, salah seorang warga yang hendak berpergian mengaku kesulitan melewati genangan air untuk melakukan aktifitas.

"Akibat banjir jalan jadi susah dilewati, bahkan saya harus mendorong motor untuk melewati genangan air", ujar Basuki.

Disisi lain, Kadus I Desa Tugu Sempurna, Mustofa Afifi menyampaikan ada salah satu rumah warga yang tergenang air.

"Dampak dari hujan semalaman membuat jalan banyak yang tidak bisa dilalui, bahkan salah satu rumah warga kami (rumah Mbah Painah) air sudah mencapai teras," ungkap Mustofa.

Mustofa juga mengaku hujan deras baru saja turun lagi hari ini sekitar pukul 13.00 WIB dan puncaknya hujan deras terjadi pada pukul 14.00 WIB.

"Mudah-mudahan dengan terjadinya hujan yang baru saja turun, tidak terjadi banjir yang lebih besar lagi", pungkasnya.(Iwan Purnomo/TS)