Jadi Kades Takmesti Kaya" Husnul Khalik Juru Parkir Membuktikannya

Jadi Kades Takmesti Kaya" Husnul Khalik Juru Parkir Membuktikannya

"Jadi Kades Takmesti Kaya" Husnul Khalik Juru Parkir Membuktikannya

Nasional – Nasib orang siapa yang tau?, Kalimat tersebut kini menggambarkan jalan hidup Husnul Khalik warga Desa Baru Kecamatan Manggar Belitung Timur. Pasalnya ia kini menjabat sebagai Kepala Desa Baru, dimana sebelumnya ia hanya juru parkir di pasar lipat kajang Manggar. Jum’at (13/5/2022)

Husnul khalik baru saja dilantik langsung oleh Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin di Gedung Auditorium Zahari MZ Manggar pada Rabu (11/5) kemarin.

Ia dilantik sebagai Kepala Desa Baru Kecamatan Manggar, setelah meraih suara terbanyak dari 4 pesaingnya saat Pilkades 30 Maret yang lalu.

Husnul Khalik memperoleh 1312 suara sah, sekaligus suara terbanyak yang diraih calon Kepala Desa Se-Belitung Timur.

Husnul Khalik bercerita bila profesinya sebelum menjabat sebagai Kepala Desa Baru, ia bekerja sebagai juru Parkir di pasar lipat kajang manggar. Profesi tersebut ia tekuni 11 tahun lamanya.

“Alhamdulillah mungkin sudah takdir Allah dan  berkat masyarakat, saya dari juru Parkir Pasar Lipat Kajang bisa terpilih menjadi kepala desa Baru untuk periode 2022-2028,” ucap Husnul Khalik.

Hingga sekarang ia masih tak menyangka akan menjadi Kepala Desa Baru, karena menurutnya hal mustahil dapat menjabat sebagai pemimpin di Desa Baru, apalagi Desa Baru terletak ditengah Kota Manggar dan banyak pesaing yang menurutnya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Setelah Terpilih Menjadi Kepala Desa, Ia Mengatakan berfokus untuk mengembangkan Destinasi Wisata Di Desa Baru, agar Masyarakat menjadi lebih Maju dan Sejahtera. Ia akan berusaha membuat perubahan baik demi masyarakat.

Tak lupa Husnul Khalik berpesan, untuk tidak malu bekerja apapun selama halal. Karena menurutnya dengan tidak pernah putus asa, takdir tuhan tidak ada yang tahu, selagi terus mau berusaha.

“Selama Pekerjaan Itu halal jangan malu untuk mengakui pekerjaan tersebut dan tetap lakukan yang terbaik karena nasib tidak ada yang tau,” ujar Kepala Des Baru.

Dalam akhir wawancara, Husnul Khalik mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Baru. Ia berkomitmen akan memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat. Ia akan berfokus dalam memajukan ekonomi masyarakat, dalam banyak sektor. Diantaranya sektor Pariwisata dan Kelautan.(sumber net) 

Jurnalis

Diko 010