Kader Posyandu ANGREK Desa Tanjung Nibung Menggelar Kegiatan Posyandu Rutin

Kader Posyandu ANGREK Desa Tanjung Nibung Menggelar Kegiatan Posyandu Rutin

Lahat l revolusiupdate.com - Posyandu adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh, dari dan untuk masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya diantaranya kesehatan ibu hamil, balita, anak dan lansia.

Ada banyak giat yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Tiap daerah memiliki cara masing-masing. Salah satunya di Desa Tanjung Nibung Kecamatan Tanjung Tebat dengan memberikan makanan tambahan dan bergizi kepada ibu hamil, balita, Anak anak dan Lansia serta pemeriksaan kesehatan pada masyarakat. 

Giat utama yang dilakukan adalah pengadaan posyandu. Tak bisa memungkiri, posyandu digadang-gadang menjadi kunci utama pengentasan gagal tumbuh pada anak. Posyandu di desa sama halnya dengan posyandu pada umumnya. Kegiatan yang dilakukan antara lain pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala. Tak hanya itu, posyandu juga melayani imunisasi untuk bayi, pemeriksan ibu hamil dan lansia. Posyandu di Desa sesekali mengadakan penyuluhan untuk Ibu Hamil, lansia dan kelas anak anak, balita .

Dengan begitu, diharapkan mereka bisa menyalurkan informasi tersebut kepada masyarakat luas, khususnya ibu ibu di Desa yang belum sempat hadir.

Selain posyandu, desa juga rutin melakukan program PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Harapannya, gizi anak, ibu hamil, baliata dan lansia bisa tercukupi dengan adanya program ini. "PMT diberikan ketika posyandu, pemberiannya sebulan sekali.

Kegitan rutin kader posyandu ANGREK setiap bulan dipantau dan didukung penuh oleh Bapak Teguh selaku Kepala Desa Tanjung Nibung, "Semoga dengan giat posyandu rutin ini akan meningkatkan kesehatan pada Ibu Hamil, Balita, Anak Anak dan Lansia di Desa Tanjung Nibung ini". jelasnya

Jurnalis

Medi Ibrohim (088)