Kades Desa Barejulat Ditahan Pihak Kapolres Atas Kasus Dugaan Korupsi Sebesar 505 Juta

Kades Desa Barejulat Ditahan Pihak Kapolres Atas Kasus Dugaan Korupsi Sebesar 505 Juta

Lombok Tengah | revolusiupdate.com - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah menahan Kepala Desa Barejulat, Selim, dan Kaur Keuangan Desa Barejulat berinisial AH. Keduanya merupakan tersangka kasus dugaan korupsi dana desa.

"Betul, kami sudah amankan kedua tersangka pada Jumat kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah Iptu Luk Luk Il Maknun, Sabtu (6/7/2024).

Luk Luk mengungkapkan keduanya diduga melakukan tindak pidana korupsi pada pengelolaan Anggaran Pendapat dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019- 2020. Berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh Inspektorat Lombok Tengah, ditemukan kerugian negara sebesar Rp 505 juta lebih.

Penetapan tersangka, Luk Luk berujar, telah dilakukan pada akhir 2023. Menurutnya, penahanan terhadap kedua tersangka baru dapat dilaksanakan karena berkas perkaranya baru dinyatakan lengkap.

Saat ini, kedua tersangka ditahan di Mapolres Lombok Tengah sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah. "Berkas sudah lengkap tinggal pelimpahan tersangka dan barang bukti (BB) ke kejaksaan," pungkasnya.

(Sumber detik.com)

Jurnalis

Jovita (005)