Kegiatan Penyaluran BLT-DD dan Titik 0% Pekerjaan Fisik Desa Beringin Sakti TA 2024

Kegiatan Penyaluran BLT-DD dan Titik 0% Pekerjaan Fisik Desa Beringin Sakti TA 2024

Muratara | revolusiupdate.com - kamis (13/06/2024) Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Periode Januari - Juni dan Kegiatan Titik 0% Pekerjaan Fisik di laksanakan di kantor desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Bapak Ferri selaku kepala desa Beringin Sakti, turut hadir Bapak Husin Camat Rawas Ilir, BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa Bapak Nurkholis, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Awak Media.

Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata sebagai penerima bantuan sesuai hasil musyawarah, dengan menerima uang sebanyak Rp 300.000; perbulan, pemerintah Desa Beringin Sakti menyalurkan BLT-DD 6 bulan sekaligus, Periode Bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, dan Juni dengan jumlah uang yang di terima Rp 1.800.000; per KPM.

Dalam kata sambutannya bapak Ferri "semoga dengan adanya pembangunan ini kegiatan masyarakat dapat di permudah dan juga bantuan yang di berikan dapat di pergunakan dengan bijak".

Bapak Ferri selaku kepala desa Beringin Sakti merealisasikan janji program kerja pada saat pemilihan Kepala Desa kemarin membagikan bantuan kepada keluarga miskin atau yang layak menerima dengan sumber dana di ambil dari gaji Kepala Desa sendiri ini membuktikan bapak Ferri konsisten, tepat janji dengan apa yang diucapkan terwujud melalui program kerja nyata.

Ada 15 Kepala Keluarga yang terdata sebagai penerima bantuan dari Kepala Desa, Para Kepala keluarga mendapat uang sejumlah Rp 400.000; yang mana kegunaanya untuk kebutuhan pokok sebagai penunjang kehidupan sehari hari.

Bapak Husin selaku Camat Rawas Ilir juga menambahkan, uang yang di berikan dipergunakan sebaik mungkin seperti untuk berobat, beliau juga mengarahkan masyarakat untuk berobat di RSUD Rupit karena alat kesahatan dan Tenaga Medis Dokter di sana sudah juga diperlengkap, jadi masyarakat tak perlu jauh jauh pergi berobat, beliau juga mengapresiasi kepada Kepala Desa karena telah menepati janjinya dengan memberikan setengah gajinya kepada masyarakat.

Bapak Endang selaku Pendamping Desa memberikan kata sambutan "untuk data pembangian BLT bukan ditentukan dri kepala desa ini di pilih murni melalui musyawarah, orang yang berkebutuhan khusus atau miskin ekstrim, untuk anggaran tahun 2024 Pemerintah Desa Beringin Sakti akan membeli satu unit mobil ambulan yang di pergunakan untuk menunjang akses kesehatan masyarakat, untuk Program Ketahanan Pangan tahun anggaran 2024 kita laksanakan pembangunan fisik berupa Jalan Usaha Tani semoga semua program kerja di Desa Beringin Sakti berjalan dengan lancar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Titik 0% Pekerjaan Fisik Tahun Anggaran 2024, dengan mengecek langsung kelokasi, pembangunan yang dilaksanakan berupa Jalan Usaha Tani dengan volume panjang 276 meter dan lebar 2 meter berlokasi di dusun I dan dusun II, yang mana jalan tersebut nantinya sebagai akses kelancaran masyarakat berkebun juga mengangkut hasil panen yang dapat membuat peningkatan ekonomi warga.

Jurnalis

Jovita (005)