Kegiatan Rembuk Stunting Desa Sidomulyo TA 2024

Kegiatan Rembuk Stunting Desa Sidomulyo TA 2024

Musirawas | revolusiupdate.com - Senin (08/07/2024) Kegiatan musyawarah Rembuk Stunting desa Sidomulyo kecamatan Muara Lakitan dilaksanakan di Balai Posyandu desa Sidomulyo, acara ini memberikan edukasi serta penjelasan kepada masyarakat apa itu Stunting dan cara mengatasi sejak dini agar masyarakat desa Sidomulyo terbebas dari Stunting.

Kegiatan dihadiri oleh Supriyadi, S.IP selaku Kades, Camat Muara Lakitan, Kasi PMD, Ketua dan Anggota BPD, Bidan desa Sidomulyo, Ka UPT Puskesmas, Pendamping desa, Perangkat desa, dan Para kader.

Acara di buka oleh Ketua BPD langsung menyampaikan kata sambutan "di harapkan acara Rembuk Stunting ini memberikan keaktifan para Kader serta Pemerintah desa untuk mengawasi serta pembinaan kepada masyarakat khususnya ibu hamil, para balita untuk menjaga kesehatan juga pola makan yang bergizi agar terhindar dari Stunting".

Bapak Supriyadi, S.IP selaku Kades dalam kata sambutan menerangkan rembuk stunting kali ini mengambil tema melalui kovergensi pencegahan stunting kita mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju indonesia maju , dengan rembuk stunting ini saya berharap para kader agar lebih aktif dalam pengawasan kesehatan , pola makan ibu hamil dan balita .

Camat Muara Lakitan memaparkan "apresiasi kepada Pemerintah desa Sidomulyo karena telah menjelaskan secara rinci pemanfaatan anggaran Tahun 2024 ini adalah bentuk transparansi di ketahui semua warga masyarakat juga semua program yang di laksanakan menjadi prioritas sehingga asas dan manfaat di rasakan langsung oleh masyarakat desa Sidomulyo".

Dalam pelaksanaan pembangunan sebagai acuan Pemerintah desa berpatokan pada data IDM dan SDGS penjelasan tentang penanganan Stunting sebagai narasumber Perwakilan Puksemas menjadi tanggung jawab kita bersama khususnya para Kader Posyandu untuk mengawasi juga memberikan asupan gizi tambahan bagi masyarakat secara dini dan sosialisasi pentingnya hidup bersih sehingga terbebas dari Stunting.

Jurnalis

Jovita (005)