Kegiatan Titik Nol Pembangunan TA 2024 Desa Sumber Urip

Kegiatan Titik Nol Pembangunan TA 2024 Desa Sumber Urip

Rejang Lebong | revolusiupdate.com - Pada Hari Kamis (02/05/2024) Pemerintah Desa Sumber Urip Melaksanakan Kegiatan Titik Nol, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut tanda dimulainya pemanfaatan anggaran dana desa tahun 2024. 

Kegiatan yang melibatkan elemen masyarakat, Camat Selupu Rejang Ibu Meilinda, BPD, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan Perangkat Desa berlangsung sukses.

Pembangunan anggaran Dana Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Tahun Anggaran 2024 diantaranya Rabat Beton yang berlokasi di dusun I dengan volume panjang 370 x 2 meter, yang merupakan jalan usaha tani yang sekaligus bisa menghubungkan Desa Sumber Urip dengan Desa Talang Lahat, menurut Kepala Desa Sumber Urip Bapak Sri Wahyudi, jika Pemerintah Desa Talang Lahat bisa membuka akses jalan pada tahun ini maka jalan ini bisa menjadi jalan alternatif untuk menuju Desanya, jelas Kepala Desa.

Namun beliau menyayangkan bahwa pembangunan nya belum bisa di laksanakan oleh pemerintah Desa Talang Lahat pada tahun ini dikarenakan belum teragendakan pada Musrenbangdes desa Talang Lahat.

Beliau juga menyampaikan bahwa pekerjaan jalan usaha tani ini sudah menjadi skala prioritas dan telah melalui musyawarah dan mufakat kepada seluruh masyarakat dan BPD, Pemerintah Desa akan membangun sebaik mungkin dengan sistem padat karya tunai melibatkan pekerja dari desa sendiri.

Kepala desa berharap adanya sinergitas antara warga dengan Pemerintah Desa agar dalam pembangunan nya nanti berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Jurnalis 

Fauzi (001)