Ketua NOC Indonesia, Yakin Para Pebulu Tangkis Indonesia Bisa Menyumbangkan Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Ketua NOC Indonesia, Yakin Para Pebulu Tangkis Indonesia Bisa Menyumbangkan Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Revolusiupdate.com - Ketua Komite Olimpiade (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengunjungi Pelatnas PBSI di Cipayung Jakarta Timur. Tak hanya sebagai pimpinan NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari juga datang sebagai Ketua Task Force Olimpiade Paris 2024.

Di hadapan para pebulu tangkis Indonesia, pria yang disapa Okto itu menyampaikan keraguan masyarakat terhadap potensi cabang olahraga ini pada Olimpiade Paris 2024. Okto mengatakan Anthony Ginting dkk diragukan bisa mempertahankan tradisi emas Olimpiade mengingat hasil di beberapa turnamen terakhir. 

"Saya datang ke sini bukan untuk memberikan kabar baik, tetapi saya menyampaikan ada keraguan besar terhadap badminton Indonesia dan itu sangat kuat di mana-mana," kata Okto. 

"Biasanya harapan itu (medali emas) diberikan kepada badminton. Namun, kali ini justru keraguan yang begitu besar diberikan kepada tim PBSI," tuturnya.  

Meski begitu, Okto tetap memiliki keyakinan kuat olahraga tepok bulu ini bisa bangkit pada waktu yang tepat dan mempersembahkan medali emas Olimpiade.  

"Kita buang semua keraguan, kita buktikan sama masyarakat Indonesia. Apa pun keraguan yang muncul bahwa badminton Indonesia akan kembali lagi dan pasti memberikan emas di Olimpiade Paris 2024," ucap Okto. 

Okto pun berharap semua pihak menahan diri dan tidak mengganggu fokus para pebulu tangkis yang sedang berburu poin menuju Olimpiade.  "Saya minta semua pihak untuk bisa menahan diri, jangan ganggu konsentrasi atlet dalam bentuk apa pun karena atlet kita semuanya sedang berjuang untuk proses kualifikasi," ucapnya.

Insya Allah nanti seperti biasa, badminton Indonesia akan mewarnai panggung-panggung dunia dengan lagu Indonesia Raya dan bendera Merah Putih," tutur Okto.  

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 untuk bulu tangkis akan berakhir pada 28 April 2024. Masih ada beberapa turnamen untuk berburu poin, termasuk All England, yang akan berlangsung pada 12-17 Maret 2024. (Sumber Kompas.com)

Jurnalis 

Febry (007)