Manfaatkan 20 persen DD Ketahanan Pangan Desa Payo Lebar

Sarolangun Jambi RI News

Manfaatkan 20 persen DD Ketahanan Pangan Desa Payo Lebar

Sarolangun Jambi RI News- Pada Tahun 2022 ini pemerintah menerbitkan kebijakan  terkait pemanfaatan 20 persen dana desa untuk program ketahanan pangan dan hewani.

Hal ini bahkan diatur dalam peraturan presiden (Perpres) nomor 104 tahun 2021 tentang rincian anggaran pendapatan dan belanja negara tahun 2022.

Dalam Hal ini juga dimanfaatkan oleh pemerintah Desa Payo Lebar kecamatan Singkut  dalam 20 persen anggaran dana desa tahun 2022, mengadakan 43 pasang kambing yang siap dan sudah dibagikan kepada warga Desa Payo Lebar.

Masyarakat sangat antusias menerima sepasang kambing yang diberikan langsung oleh kepala desa sebagai simbolis tanda program 20 persen ketahanan pangan sukses dilaksanakan, demi menghilangkan rasa cemburu sosial maka pembagian kambing dilaksanakan secara diundi.

Acara langsung dihadiri bapak Imam Sapi'i selaku kepala desa Payo Lebar dan di dampingi ketu BPD bapak Alimin serta anggota, pendamping desa, perangkat desa, toko masyarakat dan warga penerima.

Dalam sambutan bapak Imam Sapi'i, "Alhamdulillah 43 pasang kambing sudah kami serahkan kepada warga yang mana sumber dana berasal dari dana desa tahun 2022, kami selaku pemerintah desa sangat berharap bagi warga yang menerima sepasang kambing untuk di rawat sehingga berkembang biak agar esok hari bisa membantu meningkatkan perekonomian kita".katanya

jurnalis

Popi kasturi (092)