Masyarakat Minta Bangun Jembatan Gantung yang Putus

Muratara Update News

Masyarakat Minta Bangun Jembatan Gantung yang Putus
Anggota DPRD Kabupaten Muratara, Muhammad Ali, SH saat reses di Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas

MURATARA | revolusiupdate.com - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari fraksi partai Gerindra Muhammad Ali SH gelar reses di Kelurahan Muara Kulam Kecamatan Ulu Rawas. Sabtu (10/2/2024).

Dalam reses tersebut banyak sekali usulan dari masyarakat dibidang pembangunan, kesehatan dan ekonomi.

Antusias warga Kecamatan Ulu Rawas saat mengikuti reses anggota DPRD Kabupaten Muratara, Muhammad Ali, SH

"Hasil reses yaitu masyarakat minta beberapa pembangunan Jembatan Gantung seperti di Desa Sosokan yang putus akibat banjir beberapa waktu lalu sehingga masyarakat sosokan terkendala untuk menyebrang untuk membawa kebutuhan pokok sehari hari,"jelas Muhammad Ali yang akrab disapa Ali.

Selain di Desa Sosokan, ada tiga Dusun lagi yang jembatannya putus akibat banjir tersebut yakni Dusun Muara Kuis, Dusun Kemang, Dusun Tanjung Beringin.

Anggota DPRD Kabupaten Muratara Muhammad Ali, SH foto bersama dengan masyarakat Kecamatan Ulu Rawas

"Semua Jembatan Gantungnya putus total, ini merupakan PR besar bagi saya untuk mencari solusi agar Jembatan Gantung dibeberapa Desa tersebut segera dibangun. In Sya Allah itu akan kita usulkan ke Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pekerjaan Umum (PUPR),"terang Ali

Kemudian untuk Kelurahan Muara Kulam ada beberapa usulan diantaranya masalah air bersih karena pipa PAM di Kelurahan Muara Kulam terputus sehingga PAM yang ada di Kelurahan Muara Kulam belum bisa mengaliri air kecuali di sepanjang jalan lintas, kalo diseberangnya PAM nya mati total

Selain PAM yang putus, Kelurahan Muara Kulam juga mengusulkan sarana listrik.

"Ada beberapa dusun belum ada aliran listrik yakni Dusun Batu Tulis, Dusun Sendawar, Dusun Karang pingan dan Dusun Sungai Bingau sedangkan Dusun dusun tersebut terdapat di ibu kota Kecamatan Ulu Rawas yaitu Kelurahan Muara Kulam,"katanya

Masih dikatakan Muhammad Ali usulan dari Desa Kuto Tanjung yaitu pembangunan irigasi untuk sarana pertanian .

Kemudian dari Desa Napallicin juga mengusulkan irigasi dan alat pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian.

"Desa Sosokan juga mengusulkan alat pertanian,"bebernya

 Muhammad Ali selaku Anggota DPRD Kabupaten Muratara dari Fraksi Gerindra berharap kepada masyarakat dalam Pemilu nanti agar dapat memilih calon calon pemimpin yang peduli terhadap Kecamatan Ulu Rawas.

"Karna ini tahun politik, saya sendiri mencalonkan diri dari partai Gerindra.  Mohon doa dan dukungannya,"tutupnya. (Adv)