Memperingati HUT RI Ke-77 Tahun, Warga Desa Pematang Donok Gelar Berbagai Macam Lomba

Kepahiang RI News

Memperingati HUT RI Ke-77 Tahun, Warga Desa Pematang Donok Gelar Berbagai Macam Lomba

Kepahiang RI News - Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, PEMDes Pematang Donok dibantu oleh Panitia HUT RI ke-77 menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan hari kemerdekaan, kegiatan diadakan diarea lapangan terbuka desa. 

Kegiatan lomba ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur, sekaligus menghormati jasa para pahlawan bangsa karna dengan melakukan hal yang positif bisa menghindari para pemuda juga anak anak terpengaruh dunia digital yang negatif seperti judi online dan Game online. Hal itu disampaikan Kepala Desa Pematang Donok Akhmad Arpandi pada hari Jum’at (12/08/2022).

“Salah satu bentuk dari rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yaitu dengan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77” ucapnya.

Adanya perlombaan tersebut untuk membangun tali silaturahmi diantara sesama masyarakat desa juga hubungan yang harmonis antar pemerintah desa kepada warga. Selain itu, Peringatan HUT RI ini juga dimaksud untuk memperkuat kerja sama antar warga Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan agar lebih kompak dan solid bersama membangun desa baik dari segi pemberdayaan, peningkatan SDM, juga pembangunan infrastructure. 

Acara ini dimulai dengan berbagai lomba baik dari perlombaan bapak bapak, Ibu Ibu, anak anak dan remaja yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dimulai dari tanggal 15 Agustus hingga 17 Agustus 2022, yang puncaknya pembagian hadiah oleh panitia Hut RI ke 77 desa Pematang Donok. 

Berbagai perlombaan sangat dinanti dan disambut baik oleh warga setempat dengan memenuhi lokasi acara. Warga juga ikut turut berpartisipasi dengan menjadi peserta dalam berbagai perlombaan.

"Disisi lain saya mengapresiasi sekali antusiasme warga desa Pematang Donok dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah kita jalani bersama untuk menyambut peringatan HUT RI ke-77. Semoga dengan adanya kegiatan lomba ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh warga yang terlibat,” ucap Akhmad Arpandi. 

Adapun sederet kegiatan yang digelar yakni mulai dari lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, panjat pisang, tangkap belut, tarik tambang, tangkap belut dan joget balon, untuk bapak bapak dan ibu ibu juga diadakan lomba Leng, Domino, dan Karaoke. 

Perlombaan berlangsung sangat meriah serta dipenuhi gelak tawa penonton maupun peserta, sejak awal acara pukul 08.00 pagi sampai sore hari. 

Walaupun cuaca panas dan hujan, tidak menyurutkan antusiasme warga dalam mengikuti serangkaian kegiatan perlombaan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun turut berpartisipasi dalam menyemarakkan lomba 17 Agustus yang diselenggarakan pemerintah desa. 

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah yang dilaksanakan pada malam hari turut hadir Anggota DPRD, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perseta yang hadir menyerahkan hadiah pada para pemenang lomba, berharap ditahun depan akan lebih meriah lagi. 

Jurnalis

Diko (010)