Monev Kegiatan Fisik dan Tertib Administrasi oleh Tim Kecamatan Tanjung Tebat

Lahat RI News

Monev Kegiatan Fisik dan Tertib Administrasi oleh Tim Kecamatan Tanjung Tebat

Lahat RI News - Pemerintah Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat melakukan kegiatan Monitoring dan evaluasi (Monev) Tahap II Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Di Desa Talang Jawa. Dalam kegaitan tersebut Selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Talang Jawa.

 Tim Kecamatan Mewakili Bapak Camat Bapak Yudian Mirza.SE Didampingi Kepala Desa Talang Jawa Bapak Karmansyah, hadir dalam acara mewakili Kapolsek Kota Agung Aibda Febriawan.SE, Bhabinkamtibmas Rohadi, Babinsa Serda Lido, Serda Sainul Aripin dan Sawal, perangkat desa.

Tim Kecamatan beserta Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Perangkat Desa mengecek secara langsung pembangunan fisik dan tertib administrasi di desa Talang Jawa.

Dalam keterangan nya Bapak Yudian Mirza.SE( Tim Kecamatan ), monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan  pengelolaan dana desa di desa agar sesuai peraturan undang undang yang berlaku. Tujuan pelaksanaan monev di desa  terkait pelaksanaan pembangunan di desa menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan dan tertib dalam bidang administrasi meliputi  dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD dan Dokumen penting lainnya.

Dalam keterangan Bapak Karmansyah selaku Kepala Desa Talang Jawa menyampaikan Dana Desa Tahap II Tahun 2022 selain Penyaluran BLT-DD,juga digunakan untuk perehapa jalur perpipan Air bersih beserta tempat penampungan air atau Tekmon,jalan usaha tani,Posyandu, pelatihan RDS,EHDW atau pendataan Stunting.terang nya.

Jurnalis

Medi Ibrohim (088)