MONEV (Monitoring & Evaluasi) Desa Talang Jawa Oleh Tim Trivika Kecamatan Tanjung Tebat

MONEV (Monitoring & Evaluasi) Desa Talang Jawa Oleh Tim Trivika Kecamatan Tanjung Tebat

Lahat I revolusiupdate.com - Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa Talang Jawa Moniv tahap I Tahun Anggaran 2024, maka Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan dan Dana Desa Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat melaksanakan monitoring dan evaluasi pada Rabu, 10/07/2024, di Desa Talang Jawa.

Bertempat di Kantor Desa, Desa Talang Jawa,Bapak Ari Wirawan selaku kasi ikobang kecamatan membuka acara monitoring dan evaluasi (monev) Pengawasa dan Pembinaan  tahap I tahun anggaran 2024. Hadir dalam kegiatan Camat Tanjung Tebat Bapak Yepri Kurniawan S.STP.M.M,Kasi Ikobang Bapak Ari Wirawan, Stap Kecamatan Apri, Kapolsek Kota Agung AKP. Arman Nasution, Bhabinkantipmas  Aipda Feri dan Bripka Rohadi,  Babinsa Serda Joni Tanhar dan Koptu Teguh, (PDP) Andri Gromiko , Jumadil,  sedangkan peserta monitoring di antaranya,  PJ Kepala Desa Talang Jawa Bapak  Marta Dinansa.SE, BPD, Dan Perangkat Desa.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa Tahap I selain digunakan untuk penyaluran BLT-DD, juga digunakan untuk pembangunan Jalan Usaha Tani sepanjang  200 Meter pengerjaan sudah 100%  dan kegiatan posyandu Sementara untuk pemeriksaan kegiatan  pembangunan fisik dilakukan secara langsung di lokasi bangunan oleh Tim Kecamtan beserta, Kapolsek Kota Agung, Bhabinkantipmas, Babinsa, Pendamping Desa dan Perangkat Desa.

Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Talang Jawa sudah berjalan baik walau ada sedikit beberapa data pendukung yang belum lengkap secara administrasi dikarenakan sebagian masih ada pekerjaan yang belum selesai secara total.

Jurnalis

Medi Ibrohim (088)