Monev Tahap II Tahun 2022 di Desa Padang Perigi

Lahat RI News

Monev Tahap II Tahun 2022 di Desa Padang Perigi

Lahat RI News - Pemerintah Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat melakukan kegiatan Monitoring dan evaluasi (Monev) Tahap II Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Di Desa Padang Perigi. Dalam kegiatan tersebut Selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Padang Perigi.

Monev  adalah sebagai langkah awal pemantauan dan penerapan semua penggunaan Dana Desa terkait dengan pembangunan fisik yang ada di Desa Padang Perigi kecamatan Tanjung Tebat, sehingga meminimalkan penyimpangan pengguna Dana Desa serta akuntabilitas penggunaan Anggaran.

Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, dokumen BLT-DD, dan  dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa dana desa tahap II Desa Padang Perigi selain digunakan untuk penyaluran BLT-DD, juga digunakan untuk pembangunan Irigasi sepanjang 77 meter pengerjaan nya sudah  90%, pembangunan pelatdeker 4 yunit pengerjan sudah selesai 100% dan kegiatan posyandu, pelatihan RDS, EHDW atau pendataan Stunting.

Monev dihadiri oleh Camat Tanjung Tebat Bapak Aria Pulun.SE bersama Kasi Ekobang Bapak Yudian Mirza.SE Didampingi Kepala Desa Padang Perigi Bapak Sairo.SE, hadir juga dalam acar Babinsa Serda Sainul Aripin dan Koptu Sawal, Babinkamtibmas Rohadi, (PDTI) Vike Itteridi, (PDP) Andri Gromiko, (PLD) Jumadil, BPD, dan perangkat desa.

Monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pengawasan dan pembinaan pengelolaan dana desa di Desa.Sementara untuk pemeriksaan bangunan fisik dilakukan  secara langsung ke lokasi bangunan oleh Bapak Camat, Kasi Ikobang Kecamatan Tanjung Tebat , Babinsa, Bhabinkamtibmas,PDTI, PDP, PLD Kepala Desa Padang Perigi beserta Perangkat dan BPD.

Dari Pantauan Wartawan Media Revolusi Pelaksanaan monitoring dan evaluasi di Desa Padang Perigi berjalan dengan lancar.

Jurnalis

Medi Ibrohim (088)