Musdes Penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 Desa Tanjung Bai

Lahat RI News

Musdes Penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 Desa Tanjung Bai

Lahat RI News - Pemerinta Desa Tanjung Bai, Kecamatan Tanjung Tebat,Kabupaten Lahat, bersama BPD menggelar Musyawara Desa ( MUSDES) Penyusunan Rencana Kerja Pemerinta Desa ( RKP- Desa ) Tahun Anggaran 2023.

Bertempat di kantor desa setempat, Selasa (28 juni 2022) Turut hadir  dalam kegiatan Musdes hari ini mewakili camatan Tanjung Tebat Bapak  Yudian Merza.SE dan Bapak Pumidi.SE, Bapak Imran Herianto Kepala Desa Tanjung Bai beserta perangkat, BPD beserta Anggota, Pendamping Desa, LPMD, Lembaga Adat, Tokoh Masyarakat, Toko Agama dan Karang Taruna.

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Tanjung Bai untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Bapak Imran Herianto Kepala Desa Tanjung Bai menyampaikan bahwa Pemerinta Desa bersama BPD telah melakukan Musdus pada tanggal 23 Juni 2022 kemaren dan kepada masyarakat kalau ada usulan yang lain tolong usulkan la DiMusdes ini,Kepala desa mengajak  masyarakat Desa Tanjung Bai hendaknya bersama – sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa sehingga kedepannya nanti Desa Tanjung Bai bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan. "Pemberdayaan Sumber Daya Manusia maupun seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Tanjung Bai lebih maju lagi,"Imbuh Bapak Imran Herianto.

Mewakili Camat Tanjung Tebat Bapak Yudian Merza.SE menyampaikan pada hari ini Desa Tanjung Bai melakukan Musdes untuk Pembangunan Tahun 2023 jadi kepada Masyarak usulkan la apa apa yang ingin diusulkan.terangnya

Kata sambutan mewakili Kapolsek kota agung Bapak Aibda Febriawan.SE" menyampaikan Tetap turuti peraturan dan waspada dalam penggunaan dana desa karna salah dikemudian hari akan berurusan  dengan penegak hukum terutama kami pihak Kepolisian dan Ditambahkan mewakili Danramil,dalam Musdes ini mari kita dukung usulan usulan yang ada hari ini.

Untuk mengambil barokah dalam Musdes ini dilakukan Doa Pelaksanaan Musdes berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh Masyarakat yang hadir dalam musdes tersebut.

Berbagai usulan untuk Pembangunan Tahun 2023 berupa : 

- Mobil Siap Siaga Desa

- Pembangunan Sepal

- Perpian untuk perairan Kolam

- Kaus Tem dan Sepatu

- Rehap Tenda

- Pembangunan Gudang

- Patok desa

Jurnalis

Medi Ibrohim (088)