Musyawarah Perencanaan Pembangunan Menuju Sukomulyo BASIIS 2027

Musirawas RI News

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Menuju Sukomulyo BASIIS 2027

Musirawas RI News - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Sukomulyo dilaksanakan hari ini Senin (25/7/2022) di Kantor Desa Sukomulyo.

Dihadiri Camat Tugumulyo Heriansyah, SE. M.Si beserta jajarannya Bhabinkamtibmas desa Sukomulyo Pasaribu, Pendamping Lokal Desa Hany Winhartanto, S.T,Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua Penggerak PKK Jumini beserta anggotanya, Tokoh Adat, LPM, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna.

Pada kesempatan ini juga, Camat Tugumulyo Heriansyah, SE, M.Si secara resmi membuka acara Musrenbangdes tahun 2023.

Di desa Sukomulyo ini ada Visi Misi sendiri, yaitu Sukomulyo Basiis, yaitu Bersih, Aman, Sehat, Indah, Iman dan Sejahtera

Dalam kegiatan desa yang mana menyangkut dengan Anggaran dana desa haruslah terencana dengan baik dan benar supaya nantinya tidak terjadi kesalahpahaman dalam pengelolaan pekerjaan baik dalam segi pembangunan maupun pemberdayaan, maka Desa Sukomulyo Kecamatan Tugumulyo melaksanakan MUSREMBANG  guna untuk menampung pendapat dan apresiasi dari seluruh masyarakat.

Kepala Desa Sukomulyo Suhariyanto Menyampaikan Sambutannya bahwasannya untuk seluruh anggota musyawarah, silahkan nanti di usulkan sebanyak banyaknya apa yang ingin diusulkan dalam pembangunan di desa ini.

Banyak usulan usulan yang disampaikan dan permohonan dalam kegiatan berlangsung seperti : Pembangunan JUT, pengadaan lampu jalan, perehapan mushola, pengadaan kotak sampah, ambulance desa,pembangunan rabat beton lingkar dan masih banyak lagi.

Pak zazili perwakilan dari kecamatan juga menjelasakan tentang MUSREMBANG dan usulan usulan sampai ketingkat pemerintah pusat jika dana desa tidak mencukupi dengan usulan usulan yang memang benar benar untuk pembangunan desa.

Harapan pemerintah desa sukomulyo dengan adanya acara Musrembang ini bisa menentukan apa yang menjadi prioritas utama untuk pembangunan tahap selanjutnya di tahun 2023.

Jurnalis

Herman 079