Musyawarah Pra Pelaksana dan Titik Nol Pembangunan Desa Babakan Bogor TA 2024

Musyawarah Pra Pelaksana dan Titik Nol Pembangunan Desa Babakan Bogor TA 2024

Kepahiang l revolusiupdate.com - Senin (1/04/2024) Pemerintah Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan laksanakan musyawarah pra kerja kegiatan pembangunan sekaligus titik nol pekerjaan fisik Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024.

Pelaksanaan musyawarah pra kerja kegiatan pembangunan dilaksanakan di Balai Desa Babakan Bogor yang di hadiri oleh Bapak Yunanto Budi Nugroho Selaku Camat Kabawetan, Giran Selaku Kepala Desa, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Awak Media.

Kepala Desa Babakan Bogor bapak Giran dalam kata sambutan berdasarkan hasil Musdes dan di tetapkan di APBDes aitem yang akan dibangun berupa saluran pembuangan limbah (SPAL) dam TPT menjadi kebutuhan masyarakat untuk menunjang lingkungan yang bersih sehat dan indah.

Pada kesempatan yang sama Tenagah Ahli (TA) Kabupaten menyampaikan "dalam melaksanakan pembangunan harus jelas sistem pekerjaan apakah mengunakan HOK harian atau sistem borongan per tukang, dengan tetap menggunakan tenaga lokal padat karya tunai untuk memberi penghasilan tambahan pendapatan masyarakat".

Camat Kabawetan bapak Yunanto Budi Nugroho mengharapkan agar pelaksanakan kegiatan pembangunan Babakan Bogor  menggunakan Dana Desa anggaran tahun 2024 lebih transparan supaya  tidak bermasalah dikemudian hari, karna Dana Desa banyak yang mengawasi baik dari warga maupun pihak luar dan warga yang bekerja hendaklah bersungguh sungguh supaya hasilnya maksimal. 

Musyawarah yang dipimpin oleh Ketua BPD  berjalan lancar, kegiatan ditutup dengan meninjau langsung ke lokasi pembangunan, dengan berakhirnya kegiatan titik nol maka pemerintah desa Babakan Bogor beserta warga desa siap bekerja. 

Jurnalis 

Diko (010)