Opname Pekerjaan Fisik Tahap Satu Desa Lubuk Belimbing II

Opname Pekerjaan Fisik Tahap Satu Desa Lubuk Belimbing II

Rejang Lebong | revolusiupdate.com - Jumat (28/06/2024) Tim Tenaga Ahli dan Pendamping Desa serta pihak Kecamatan juga Pemerintah Desa melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tahap I Dana Desa Tahun Anggaran 2024 Desa Lubuk Belimbing II Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). Dalam kegiatan tersebut selain mengecek secara langsung pekerjaan fisik, juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

Opname dihadiri oleh Camat Sindang Beliti Ilir Bapak Debi Jonson, MM, Ibu Midarmini Selaku Kepala Desa, Babinsa, TA Dede Taufik, PD Aan, BPD, Perangkat Desa dan Awak Media.

Pada kegiatan Monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan berupa Pembukaan Badan Jalan dengan volume panjang 5500 meter lebar 6 meter terletak di dusun 6, nantinya jalan ini berfungsi sebagai jalan usaha tani, pengembangan wilayah pemukiman desa serta penghubung ke wilayah Trans. 

Dalam keterangan Camat Bapak Debi Jonson, MM monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pengawasan dan pembinaan pengelolaan Dana Desa di desa agar sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Tujuan pelaksanaan monev di desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan. Monitoring ini agar aparatur desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan Dana Desa.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi di desa Lubuk Belimbing II berjalan dengan lancar, Pemerintah Desa siap melanjutkan pekerjaan sesuai dengan instruksi tim verifikasi ke tahap berikutnya. 

Jurnalis

Diko (010)