Paripurna Istimewa HUT Ke-21 Kota Lubuklinggau dihadiri Gubernur Sumsel & Wagub Bengkulu

Lubuklinggau Update News

Paripurna Istimewa HUT Ke-21 Kota Lubuklinggau dihadiri Gubernur Sumsel & Wagub Bengkulu

LUBUKLINGGAU | revolusiupdate.com -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama istri Hj Febrita Lustia dan Wakil Gubernur Bengkulu, H Rosjonsyah beserta istri, Hj Anita Andriani menghadiri Rapat Paripurna Istimewa (PI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau Kelurahan Petanang Ilir, Senin (17/10/2022)

Acara diawali sambutan pengantar Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya,sekaligus membuka Paripurna HUT Kota Lubuklinggau ke 21 dilanjutkan dengan pemutaran video Bupati Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau terdahulu.

Sudah banyak pembangunan yang telah dicapai Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe – H Sulaiman Kohar selama keduanya memimpin kota Lubuklinggau.

Meski begitu, keduanya tidak memungkiri masih ada sejumlah pembangunam infrastrukur dan dalam hal pelayanan kepada masyarakat belum maksimal dilakukan pihaknya.

Disamping itu, selama kepemimpinan Nanan dan Sulaiman banyak pula pembangunan yang telah dicapai. Diantaranya Gedung Paripurna DPRD Lubuklinggau, jembatan Batu Urip, jembatan Lingkar Barat dan adapula delapan jembatan sedang. Termasuk dengan pembangunan Taman Olahraga Megang (TOM).

“Kami sampaikan tanpa bantuan Gubernur, kami tidak bisa membangun kota Lubuklinggau. Tahun ini saja lumayan cukup besar,” beber Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan akan memberi nama jalan dari Rahma tembus ke Mesat Seni dengan nama Jalan Percha Leanpuri. Sebagaimana diketahui nama Percha Leanputi merupakan putri dari Gubernur Sumsel, Herman Deru yang telah meninggal dua tahun lalu.

Dalam sambutan terakhirnya, Walikota menjelaskan kota Lubuklinggau saat ini tengah bersiap untuk melaksanakan program Ayo Ngelong Linggau 2023. Karena itu Nanan berharap agar seluruh kegiatan Provinsi dapat dialihkan ke Kota Lubuklinggau.

“Kalau bisa seluruh kegiatan Probinsi pindah ke Linggau. Jangan semuanya di Palembang, di Linggau juga. Pokoknya semuanya. Tahun depan kalau bisa semuanya,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan pembangunam di Kota Lubuklinggau begitu pesat. “Ada beberapa kota yang lahir sebagai kota kembaran, tapi tida semuanya, tidak berkemajuan pesat seperti kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Herman Deru menambahkan, kita diibaratkan sebuah kendaraan besar denhan CC yang besar. “Tapi itu semua tidak ada guna kalai tidak dibawa oleh sopir handal seperti NanSuko. Saya betul-betul perhatikan langkah Pak Nanan, karena tahu medan,” pungkasnya. (ADV)