PBSI Memberikan Apresiasi Penuh Terhadap Tim Bulu Tangkis Indonesia yang Telah Berjuang di All England 2024

PBSI Memberikan Apresiasi Penuh Terhadap Tim Bulu Tangkis Indonesia yang Telah Berjuang di All England 2024

Revolusiupdate.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja, memberikan apresiasi penuh terhadap tim bulu tangkis Indonesia yang telah berjuang di All England 2024. Seperti diketahui, Indonesia baru saja meraih dua gelar juara dan satu runner-up di ajang All England 2024.

Ricky menyatakan apresiasinya terhadap para pemain dan pelatih yang telah bersusah payah mengharumkan nama Indonesia di ajang All England 2024. “Yang pertama pasti terima kasih dan apresiasi saya untuk para atlet dan pelatih yang sudah berjuang bersama di All England 2024 ini,” ujar Ricky

“Mereka menunjukkan determinasi yang tinggi, kemauan untuk menang, dan fighting spirit yang luar biasa,” sambungnya.

Selain itu, Ricky juga memberikan pujian khusus kepada Jonatan, Ginting, dan para pelatih.  “Sekali lagi saya mengapresiasi pencapaian ganda putra yang berhasil mempertahankan gelar, tiga tahun sudah gelar ganda putra All England selalu jadi milik Indonesia,” ungkap Ricky. “Selamat untuk Jonatan, Ginting, coach Irwansyah, Fajar/Rian, dan coach Aryoni," tambahnya.

Sebagai informasi, Jonatan dan Ginting mampu mengembalikan sejarah Indonesia 30 tahun yang lalu, di mana All Indonesian finals antara Hariyanto Arbi melawan Ardi B. Wiranata pada tahun 1994. Sementara itu, kemenangan Fajar/Rian pun menjadi sebuah pencapaian karena telah mempertahankan gelar All England Open selama dua tahun berturut-turut. Peran tim Ad Hoc pun tidak luput dari sorotan Ricky terkait pencapaian tim bulu tangkis Indonesia. 

Menurutnya, kehadiran tim Ad Hoc memiliki pengaruh yang signifikan terhadap performa para atlet. “Peran tim Ad Hoc juga sangat penting. 

Tim ini baru terbentuk bulan Januari, tetapi dengan cepat sudah bisa bersinergi dengan tim internal PBSI,” kata Ricky. “Kerja sama dan keterbukaan ini membuat kinerja lebih mudah sehingga para atlet dapat fokus dalam berlatih dan bertanding,” jelasnya. 

Melalui prestasi di All England 2024, Ricky berharap setor lainnya dapat memberikan hasil yang lebih positif.

“Semoga prestasi di dua sektor ini bisa dipertahankan, tunggal putra dan ganda putra, dan memantik motivasi untuk sektor lainnya agar bisa lebih baik lagi,” katanya. (Sumber kompas.com)

   

Jurnalis 

Febry (007)