Pelaksanaan Pemberdayaan Tahap 2 Pembagian Bibit Alpukat Desa Tabeak Blau 1 TA 2022

Lebong RI News

Pelaksanaan Pemberdayaan Tahap 2 Pembagian Bibit Alpukat Desa Tabeak Blau 1 TA 2022

Lebong RI News -Di tahap 2  ini  desa Tabeak Blau 1 Kecamatan Lebong Atas melakukan kegiatan pemberdayaan sama seperti di tahap 1 yaitu berupa pembagian bibit alpukat yang bertujuan memulihkan perekonomian agar mendapatkan penghasilan tambahan dan melestarikan tanaman untuk masyarakat nantinya.

Pemerintah desa membagikan bibit alpukat kepada 265 kepala keluarga  dengan total bibit 1200 batang yang masing-masing KK memperoleh 4 batang yang mana bibit ini dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala desa Olman Syahri dan dihadiri Kasih PPM Melki, Kapolsek Alikan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, PD Reko, Pld Yenni, Perangkat desa dan para penerima bibit.

Olman Syahri Kades " Untuk pemberdayaan ditahap 2 ini melanjutkan ditahap 1 kemarin yaitu pemerintah desa kita memberikan bantuan berupa bibit alpukat dihimbau kepada masyarakat untuk menanam bibit ini mudah- mudahan nantinya masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan sehingga masyarakat desa Tabeak Blau 1 menjadi makmur dan sejahtera".

Melki " kami dari kecamatan sangatlah mendukung kegiatan ini dan  Bagi yang mendapatkan bibit alpukat ini diminta untuk menanamnya supaya nanti kita semua bisa mendapatkan hasil Sesuai dengan harapan dari pemerintah dan semoga anak cucu kita juga bisa mecicipi apa yang kita tanam ini".

Jurnalis 

Endang Kusnadi (085)