Pelatihan komputer Aparat Desa Susup Demi Peningkatan Kapasitas

Benteng Update News

Pelatihan komputer Aparat Desa Susup Demi Peningkatan Kapasitas

Benteng l revolusiupdate.com - Pelatihan Computer yang dilaksanakan tanggal 16 - 19 November 2022 oleh pemerintah Susup Kecamatan Merigi Sakti bertujuan meningkatan Kualitas perangkat desa. 

Dewasa ini, kita telah memasuki era globalisasi. Era yang tingkat kemajuannya semakin meningkat dengan persaingan yang semakin ketat. Semakin hari semakin banyaknya ciptaan-ciptaan ilmuwan yang memasuki bidang kehidupan manusia.

Secara tidak langsung, hal tersebut mewajibkan manusia untuk mengenali dan menguasai teknologi tersebut. Ketika seseorang tidak mampu menguasai teknologi yang telah merambah dengan pesat, dapat dipastikan orang tersebut akan kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan luar.

Salah satu contoh teknologi, yaitu laptop atau komputer. Teknologi tersebut telah menjadi teman hidup manusia. Setiap hari, mayoritas manusia di muka bumi ini melakukan aktivitas bersamanya. 

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Susup mengadakan kegiatan pelatihan computer pada Perangkat Desa. Sasaran kegiatan ini adalah Perangkat Desa yang kurang memiliki kemampuan dalam mengelola aplikasi komputer. 

Hal ini ditujuankan untuk mengenalkan Perngkat Desa akan teknologi ini dan melatih Perngkat Desa untuk menjalankan teknologi tersebut agar Perngkat Desa dapat mahir menjalankan teknologi tersebut dengan lancar sehingga nantinya mereka dapat beradaptasi dengan mudah ketika berada di lingkungan luar dan mengelola aplikasi pekerjaan desa, serta tidak Gagap tehnologi (Gaptek) lagi.

Kelala desa bapak Berlian Mengatakan "dari pelatihan ini diharapkan tidak ada lagi perangkat desa yang Gaptek (Gagap tehnologi), sehingga kedepannya dapat melayani masyarakat dengan mudah".

Pembukaan pelatihan ini di hadiri oleh tim kecamatan, BPD, perangkat desa dan peserta kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa.

Jurnalis

Diko (010)