Pelatihan Penguatan Tim Pokja Pendataan SDGs Desa Suka Kayo TA 2022

Desa Lebong

Pelatihan Penguatan Tim Pokja Pendataan SDGs Desa Suka Kayo TA 2022
Penyerahan Bibit Tanaman Oleh Kepala Desa

Lebong RI News - Pemerintah desa harus mengetahui keadaan masyarakat di desa baik penghasilan, jumlah penduduk, kesehatan, pekerjaan dan 18 tujuan dari SDGs maka pemerintah desa Suka Kayo melakukan pelatihan untuk penguat para tim pendataan SDGs nantinya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala desa Rekiyansyah dan dihadiri oleh Sekcam Melki, TA Supriatnak, PD Reko, Pld Haira/Yenni dan Para Tim Pokja relawan pendataan SDGs dengan mematuhi perotokol kesehatan.

TA Supriatnak menyampaikan " Didalam pelatihan pendataan ini kita harus mengetahui apa tujuan dari SDGs ini yaitu -Peserta memahami SDGs Desa, peserta memahami targetyang di capai dan 18 tujuan SDGs desa, peserta memahami keterkaitan di SDGs desa dengan perencanaan pembangunan desa supaya masyarakat menjadi desa tanpa kemiskinan dan kelaparan".

Setelah melakukan pelatihan Penguatan Tim Pokja relawan SDGs pemerintah desa turun langsung ke lapangan untuk membagikan bibit berupa tanaman mangga dan alpukat yang nantinya bisa membantu dalam pendataan desa untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Jurnalis

Endang Kusnadi (085)