Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Satgas Covid Desa Pungguk Ketupak

Benteng RI News

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Satgas Covid Desa Pungguk Ketupak
Foto Bersama Tim Satgas Covid dan PEMDes Pungguk Ketupak

Benteng RI News - Pemerintah Desa Pungguk Ketupak melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tala melakukan pelatihan dalam mendukung kinerja kerja dilapangan agar lebih cekatan dan peduli terhadap Virus yang berkembang khususnya di desa. 

Kepala desa Abdul Syahri memimpin kegiatan yang berlangsung dan berhasil mengajak para relawan lebih peka terhadap kesehatan lingkungan desa. 

Nara sumber menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat awam tidak mengetahui adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka tugas tim Satgas Covid yang menjelaskan untuk menerapkan kebiasaan hidup baru seperti memakai masker, mencuci tangan, makan yang bergizi menjaga kebersihan lingkungan dan menjelaskan pentingnya Vaksin. 

Selanjutnya Relawan Covid berharap akan adanya peningkatan pengawasan dari Satgas Kecamatan dan Satgas Desa terkait keluar masuknya orang asing.

Tidak hanya sampai disitu, Tim Satgas Covid-19 desa yang beranggotakan masyarakat desa sendiri harus terus menggalakkan kegiatan gotong royong untuk menjaga kebersihan desa dan keasrian lingkungan.

Jurnalis

Diko (010)