Pelepasan Benih Ikan Program Ketahanan Pangan Desa Kelindang

Benteng RI News

Pelepasan Benih Ikan Program Ketahanan Pangan Desa Kelindang

Benteng RI News - Desa Kelindang Kecamatan Merigi Kelindang melepas bantuan benih ikan air tawar program pemerintah ketahanan pangan melalui Dana Desa bekerjasama dengan kelompok tani sebagai pelaksanaan Gerakan Pemanfaatan lahan kolam Budidaya Ikan Nila.

Pelepasan bibit ikan langsung secara simbolis dipimpin oleh Edi Susanto, pelepasan benih ikan bertempat di kolam yang dimiliki oleh warga dikelola oleh desa. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Desa, Kelompok Tani, Perangkat Desa, Kegiatan dilaksanakan langsung di kolam yang telah disediakan juga terancang oleh pemerintah desa. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan pemerintah pusat dengan program ini desa bisa terbantu untuk kecukupan sumber protein dari ikan segar juga menambah penghasilan warga. 

“Saya atas nama Pemerintah Desa Kelindang menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemerintah memberikan program ketahanan pangan, benih ikan yang dianggarkan kepada kelompok tani bisa dimanfaatkan. Melalui bantuan ini warga dapat menambah penghasilan dan meningkatkan taraf hidup warga masyarakat,".

Disamping itu, juga menyampaikan harapan agar bantuan dapat berlanjut bagi kelompok tani lainnya untuk mengelola kolam yang ada dikarenakan masih terdapat banyak kolam warga yang belum dapat dimanfaatkan secara maksimal karena terkendala dana.

Jurnalis

Diko (010