Pembangun Irigasi Program Ketahanan Pangan Desa Marga Sakti Rampung

Musirawas RI News

Pembangun Irigasi Program Ketahanan Pangan Desa Marga Sakti Rampung
Tim PPHP Menyatakan Pekerjaan Irigasi Telah Rampung 100%

Musirawas RI News - Kamis 30 Juni 2022 Tim Monetoring meninjau Pembangunan Irigasi desa Marga Sakti yang Sudah Tuntas dan Terealisasi 100% untuk memastikan bahwa bangunan siap siserah terimakan pada masyarakat untuk dimanfaatkan. 

Jalur Irigasi Pertanian yang dibangun ini untuk mendukung program ketahanan pangan didesa agar hasil panen yang kini sudah baik untuk lebih baik lagi. 

Masyarakat sering mengeluh untuk kurang lancarnya pasokan air ke kebun dan persawahan mereka, maka melalui musyawarah diprioritaskan pembangunan irigasi desa dusun 4 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pertanian.

Kegiatan 100% dihadiri oleh tim kecamatan, kepala desa, babinsa, babinkhantibmas, Wakapolsek , Danramil,  BPD, TA, Pendamping desa dan Perangkat desa. Tim langsung kelokasi mengecek ukuran bangunan baik panjang, lebar maupun tebal bangunan dan kekerasan beton untuk memastikan pekerjaan sesuai dengan RAP. 

Dalam keterangan Pers Tumar selaku Kades "pekerjaan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa telah melalui musyawarah untuk diprioritaskan juga pelaksanaan pekerjaan secara Padat Karya Tunai untuk memberikan lapangna kerja baru bagi warga, dan saya berharap pembangunan dijaga bersama sama agar bisa awet sampai generasi berikut".

Jurnalis

Diko (010)