Pembangunan JUT Rabat Beton Tahap ll Desa Bingin Jungut TA 2022

Musirawas RI News

Pembangunan JUT Rabat Beton Tahap ll Desa Bingin Jungut TA 2022

Musirawas RI News - Tim Monitoring terdiri dari pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkantibmas, TA, Perangkat Desa meninjau lokasi pembangunan jalan usaha tani berupa rabat beton desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi untuk melakukan titik 0% bertanda pekerjaan siap untuk dibangun. 

Jalan usaha tani (JUT) tersebut dibangun untuk mendukung program ketahanan pangan didesa agar mempermudah masyarakat mengangkut hasil panen dan kelancaran masyarakat berkebun menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Mengingat hampir 80% masyarakat desa Bingin Jungut berpenghasilan sebagai petani dan berkebun berupa Sawit dan Karet, maka hasil keputusan musyawarah kepada semua elemen masyarakat dan pemerintah desa diprioritaskan pembangunan jalan tersebut. 

Masyarakat sering mengeluh sulitnya ke kebun mereka karna akses jalan yang jelek, maka melalui musyawarah diprioritaskan pembangunan JUT untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pertanian "ungkap Tholib Abu Bakar selaku Kades".

Kegiatan titik 0% dihadiri oleh tim kecamatan, kepala desa, babinsa, babinkhantibmas, BPD, TA, Pendamping desa dan Perangkat desa. Tim langsung kelokasi mengecek prioritas wilayah yang dibangun JUT. 

Dalam keterangan Pers Tholib selaku Kades "pekerjaan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa telah melalui musyawarah untuk diprioritaskan juga pelaksanaan pekerjaan secara Padat Karya Tunai untuk memberikan lapangna kerja baru bagi warga, dan saya berharap pembangunan dijaga bersama sama agar bisa awet sampai generasi berikut".

Jurnalis

Diko (010)