Pembangunan Infrastruktur Desa Sinar Gunung TA 2024

Pembangunan Infrastruktur Desa Sinar Gunung TA 2024

Rejang Lebong | revolusiupdate.com - Pembangunan infrastruktur desa yang berkelanjutan dilakukan oleh pemerintah Desa Sinar Gunung.

Tanda dimulainya pembangunan diadakan kegiatan titik Nol yang melibatkan pejabat Kecamatan serta elemen masyarakat diantaranya,Camat Sindang Dataran Bapak Anton Sefrizal,Bhabinkamtibmas Bapak Chailani, Kepala Desa,Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa,BPD serta pihak terkait lainnya.

Kali ini pemerintah desa menitik beratkan pada skala prioritas yang diusulkan oleh masyarakat pada Musrenbang tahun lalu,

Adapun item yang akan dilaksanakan pembangunannya yakni Jalan Telford sepanjang 1000 meter dan lebar tiga meter yang menghubungkan dusun satu dengan dusun delapan.

Selain itu pemerintah desa juga akan membangun jembatan penghubung sepanjang 12 meter yang termasuk bagian dari jalan tersebut.

Secara rinci Kepala Desa mengatakan bahwa nanti nya jalan dan jembatan ini merupakan akses vital untuk aktivitas warga dusun dalam distribusi hasil pertanian dan perkebunan. 

Pemerintah desa mengharapkan sinergitas antara warga dengan pemerintah desa sehingga pembangunan nya nanti berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Jurnalis

Fauzi(001)