Pemdes Ketenong 1 Salurkan BLT-DD dan Gelar Titik Nol TA 2022

Lebong RI News

Pemdes Ketenong 1 Salurkan BLT-DD dan Gelar Titik Nol TA 2022

Lebong RI News - Dimasa masih  pandemi Covid-19 ini seluruh desa diwajibkan menyalurkan bantuan langsung tunai sebanyak 40%  selama 12 bulan sesuai dengan peraturan perpes no 104 tahun 2021 maka desa Ketenong 1 Kecamatan Pinang Belapis menyalurkan BLT-DD untuk tahap 1 ini sebanyak 3 bulan  yaitu bulan Januari, Februari dan Maret  demi terwujudnya program pemulihan ekonomi nasional serta mensejahterakan masyarakat.

Ada sebanyak 78 kepala keluarga penerima manfaat   sesuai  dengan hasil penjaringan melalui pendataan dan musyawarah oleh pemerintah desa  dengan kriteria yang diatur dalam PMK ( peraturan menteri keuangan ) penerima manfaat masing-masing menerima sebanyak 900 ribu selama 3 bulan dimana dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

Acara ini berlangsung di Balai Desa dengan mematuhi perotokol kesehatan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala desa Zulkarnain, Hendi Kasi pemerintah kec,Saprul Insani PD, Dasa Arimba Bhabinkamtibmas, Lukman Santoso Bhabinsa, TA Supriatnak, BPD Andika Hadinata, Perangkat desa dan para penerima manfaat.

Dalam kata sambutannya  Zulkarnain selaku kepala desa menyampaikan " Syukur Alhamdulillah kami dari pemerintah desa menyalurkan bantuan tahap satu ini sebanyak 3 bulan dulu mungkin untuk selanjutnya akan menyusul kepada penerima agar menggunakannya dengan sebaik-baiknya dan setelah pembagian BLT -DD ini kita akan melanjutkan kegiatan Titik Nol yaitu pemeliharaan jalan lingkungan pemukiman/ gang semoga adanya pembangunan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Ketenong 1".

 Supriatnak TA" tahun 2022  setiap desa diharuskan menganggarkan bantuan  sekarang minimalnya  40% untuk anggaran BLT-DD dan kepada warga yang menerima agar mematuhi peraturan dari pemerintah salah satunya vaksinasi bagi warga memiliki penyakit bawaan diminta untuk mengambil surat keterangan dari instansi kesehatan dan bagi penerima agar menggunakan dengan sebaik-baiknya terutama membeli kebutuhan pokok".

Dari pantauan Media Revolusi" Bantuan ini disalurkan secara langsung tunai kepada 78 KPM dengan total perKPM sebanyak 900 ribu secara transparan tanpa adanya pemotongan. KPM yang belum vaksin baik yang ke 1, 2 dan 3 diwajibkan untuk vaksin pemerintah desa bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pinang Belapis melaksanakan vaksinasi pada hari ini, tidak hanya melayani yang menerima BLT-DD vaksinasi ini juga terbuka untuk masyarakat lainnya.

Setelah penyaluran BLT-DD  pemerintah desa melanjutkan kegiatan Titik Nol pembangunan fisik yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 dimana desa ini melakukan kegiatan pemeliharaan jalan lingkungan pemukiman / gang di Dusun 2 dengan Volume 1 paket panjang 245 meter, sebagian lebar  3 meter dengan panjang 175 m dan 2 meter panjang 170 meter dengan ketebalan 15 cm.

Dengan adanya pembangunan ini merupakan  kegiatan fisik Dana Desa ditahun 2022 akan dimulai  dan semoga bermanfaat bagi masyarakat bisa terbantu khususnya dalam membawa hasil alam nantinya " Andika Hadinata"

Jurnalis 

Endang Kusnadi (085)